Sukses

Nihil Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Malang, Apa Benar?

Data terbaru Covid-19 di Kota Malang belum terverifikasi dalam sistem new all record (NAR)

Liputan6.com, Malang - Tidak ada penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 di Malang kota pada Rabu, 18 November 2020. Namun, data yang disampaikan ke publik itu disebut belum terverifikasi dalam sistem new all record (NAR).

Tidak ada penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Malang kota itu jadi yang kedua kalinya. Nihil pasien baru itu sebelumnya juga pernah dilaporkan pemerintah kota setempat pada pertengahan Juli silam.

Data Satgas Covid-19 Malang Kota, pada Rabu ini ada 2.176 pasien terkonfirmasi positif, sama seperti sehari sebelumnya. Namun, seorang pasien dalam pemantuan meninggal dunia, sehingga total 222 pasien meninggal. Sedangkan yang masih dipantau tinggal 7 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Muarif enggan menjelaskan perihal nihil penambahan pasien terkonfirmasi positif. Ia hanya menyebut data yang disampaikan ke publik belum terverifikasi.

"Di new all record (NAR) yang merupakan sistem pelaporan terbaru belum terverifikasi," kata Husnul melalui pesan singkat di Malang, Rabu (18/11/2020).

Mengutip laman resmi Satgas Penanganan COVID-19, satgas menerima data konfirmasi kasus positif dari Balitbangkes dengan sistem NRA. Kemudian diverifikasi oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) dan dikirimkan melalui Pusdatin Kemenkes.

Sementara itu, pasien suspect Covid-19 di Malang kota pada Rabu, tercatat ada 3.281 pasien. Yang masih diisolasi di rumah sakit ada 144 orang, isolasi rumah 48 orang, 90 orang meninggal dunia, dan 2.999 discarded.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.