Sukses

Mahasiswi Binjai Korban Pembunuhan Ternyata Mantan Pacar Pelaku Saat SMP

Pihak kepolisian terus melakukan penyidikan kasus pembunuhan dilakukan sepasang kekasih terhadap mahasiswi warga Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Diketahui korban merupakan mantan pacar pelaku.

Liputan6.com, Binjai Pihak kepolisian terus melakukan penyidikan kasus pembunuhan dilakukan sepasang kekasih terhadap mahasiswi warga Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Diketahui korban merupakan mantan pacar pelaku.

Pelaku pembunuhan adalah RA (18) dan kekasihnya, SB (19). Sedangkan korbannya YL (17). Pembunuhan di Binjai ini tepatnya dilakukan kedua pelaku di indekos KM 18, Binjai Timur.

"Status RA dan SB saat ini sudah tersangka," kata Kasatreskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizky Pratama, Selasa (17/11/2020).

Dari pemeriksaan terhadap kedua tersangka, diketahui mereka janjian bertemu dengan korban melalui aplikasi percakapan di Facebook di indekos pelaku pada Sabtu, 14 November 2020.

"Motif tersangka melakukan pembunuhan ingin menguasai barang-barang milik korban, sepeda motor dan handphone," sebut Yayang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Bertengkar

Dijelaskan Kasatreskrim, antara korban YL dan salah satu pelaku, yaitu RA, saling kenal. Bahkan keduanya sempat berpacaran saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Di hari pembunuhan, pelaku RA sedang di indekos bersama dengan kekasihnya, SB. Saat itu pelaku RA mengambil handphone milik korban, kemudian terjadi pertengkaran antara keduanya.

Pelaku RA menjerat leher korban dengan kabel. SB yang mengetahui pertengkaran membantu pacarnya dengan memegangi korban. Ketika mengetahui korban tewas, keduanya berencana membuang mayat korban.

"Kedua pelaku berencana membuang jasad korban ke arah Sei Bingai," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dibawa Naik Bentor

Sebelumnya, seorang mahasiswi warga Pasar 6, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, YL, menjadi korban pembunuhan sepasang kekasih. Ironisnya, jasad korban sempat dibawa pelaku menggunakan becak bermotor (bentor).

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan, pelaku pembunuhan RA, seorang pengangguran, warga Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, dan kekasihnya, SB, seorang mahasiswi, warga Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

"Pelaku merupakan sepasang kekasih, dan saat ini telah ditahan untuk penyelidikan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Siswanto.

terungkapnya kasus pembunuhan tersebut berawal saat kedua pelaku mengendarai bentor melintas di Dusun Batu Burbar, Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat pada Sabtu, 14 November 2020.

Bentor umumnya digunakan untuk membawa barang. Namun saat itu berbeda, yang dibawa RA dan SB ternyata sesosok mayat perempuan. Warga yang mengetahui hal itu melaporkan ke pihak kepolisian.

4 dari 4 halaman

Sempat Dibawa ke Puskesmas

Kapolsek Sei Bingai, Iptu Rismanto J Purba, bersama Kanit Reskrim, turun ke lokasi. Jasad korban pembunuhan sempat dibawa ke Puskesmas Pasar IV, Namo Terasi, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, dan diteruskan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Zoelham Binjai.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih dengan plat BK 4987 RAH, 1 handphone, 1 dompet, 1 kunci sepeda motor, dan uang korban, yakni 2 lembar pecahan Rp 10.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.