Sukses

Menuju Pilkada Sulut 2020, 583 Kotak Suara Tiba di KPU Bitung

Selanjutnya logistik Pilkada Sulut tahun 2020 yang masuk langsung diperiksa oleh staf KPU Kota Bitung.

Liputan6.com, Manado - Logistik Pemilu Tahun 2020 mulai tiba di Kantor KPU Kota Bitung. Ratusan kotak suara Pilkada Gubernur Sulut tiba di Kantor KPU Bitung, Sabtu (14/11/2020). Paket ini dikirim oleh PT Pandico Karya Bersama.

Ratusan kotak suara dibawa dengan menggunakan kendaraan truk dan kendaraan pikap yang diterima oleh Kasubag Logistik, Umum dan Keuangan KPU Kota Bitung A Niakimo Mandagi bersama dengan Staf KPU Kota Bitung.

Selanjutnya, logistik Pilkada Sulut tahun 2020 yang masuk langsung diperiksa oleh staf KPU Kota Bitung. Dari hasil pemeriksaan dianggap lengkap dan baik, kemudian dilakukan penandatanganan serah terima barang. Proses penerimaan logistik di Kantor KPU Bitung mendapat pengamanan dari aparat Kepolisian di Kota Bitung.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast berharap proses pengadaan logistik Pemilu berjalan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Sehingga, saat waktunya tiba pada tahapan pemungutan suara nanti sudah tidak ada masalah.

"Kita berharap semua tahapan Pilkada Sulut ini berjalan dengan lancar, anggota kami ikut mendukung proses ini," ujar Abast.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.