Sukses

Kabar Gembira, 329 Putra-Putri Lulus Seleksi Bintara di Polda Sulut

Panca Putra dalam sambutannya menyatakan bangga Polda Sulut bisa meluluskan sebanyak 329 peserta seleksi. Dari quota awal 247, Polda Sulut bisa ketambahan quota didik menjadi 329.

Liputan6.com, Manado - Sebanyak 329 putra-putri asal Sulut akhirnya dinyatakan lulus terpilih untuk dididik menjadi anggota Polri TA 2020 melalui seleksi di Polda Sulut.

Hal tersebut diketahui setelah Polda Sulut melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Tingkat Panda Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Polda Sulut yang digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Sabtu (14/11/2020).

Sidang Terbuka dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU, perwakilan calon siswa dan orang tua, dan diikuti oleh seluruh peserta seleksi.

Panca Putra dalam sambutannya menyatakan bangga Polda Sulut bisa meluluskan sebanyak 329 peserta seleksi. Dari quota awal 247, Polda Sulut bisa ketambahan quota didik menjadi 329.

“Yang belum berkesempatan jangan berkecil hati, masih ada jalan lain, tahun depan masih ada seleksi berikutnya,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi 8 Bulan

Kapolda juga berpesan kepada yang lulus terpilih agar tidak merayakan kelulusan secara berlebihan. Ucapkan syukur kepada Tuhan, niat tulus menjadi polisi yang bisa mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Jadi Polisi bukan untuk menjadi orang yang kaya atau arogan dengan kekuasaan,” katanya.

Proses seleksi pemerimaan Polri yang memakan waktu cukup panjang sekitar delapan bulan sejak Maret 2020 ini menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Jumlah peserta seleksi di Polda Sulut itu sampai sidang akhir sebanyak 356 orang, dan yang lulus terpilih sebanyak 329 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.