Sukses

Kisah Mistis nan Mengerikan Pohon Beringin Berselimut Kain Bali di Tikungan Ndukun

Solo - Pohon beringin berselimut kain Bali di jalan utama Karanganyar - Tawangmangu kerap mencuri perhatian pengendara yang melewati jalan tersebut. Ternyata, ada kisah mistis yang mengerikan yang berhubungan dengan pohon beringin tersebut.

Karena penampilannya yang mencolok dengan kain Bali-nya, pohon beringin ini terkadang membuat pengendara penasaran dengan keistimewaan pohon yang terletak di tikungan Ndukun ini.

Hawa mistis juga sangat kental ketika Anda menghampiri pohon beringin berselimut kain Bali di Tawangmangu ini. Apalagi ada mitos yang berkembang di masyarakat yang mengatakan pengendara harus memberikan tanda ketika melewati pohon satu ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari unggahan pengelola akun Instagram @misterisolo, adapun tanda yang dimaksud adalah bunyi klakson kendaraan bermotor, kedipan lampu, hingga memberikan salam.

"Konon, bagi siapapun yang lewat harus memberikan tanda ketika melintasi pohon ini, baik klakson, salam, atau kedipan lampu sebagai pertanda meminta ijin kepada penunggu di kawasan ini. Orang setempat percaya bahwa penunggu pohon ini adalah roh yang kuat pengaruhnya," ungkap pengelola akun Instagram @misterisolo, bercerita soal kisah mistis di pohon beringin tersebut.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bus Masuk Jurang hingga Penampakan Kuntilanak

Jika pengendara tidak memberikan tanda ke pohon beringin di tikungan Tawangmangu ini, mitosnya akan terjadi hal yang tidak menyenangkan, salah satunya adalah berkendara tidak sampai tujuan.

Banyak kisah mistis terjadi di sekitar pohon beringin ini, seperti bus masuk ke jurang hingga kuntilanak yang kerap muncul di tengah jalan.

"Banyak kisah tentang bus yang jatuh ke jurang karena tidak melakukan hal tersebut. Ada pula tentang kuntilanak yang tiba-tiba menyapa di tengah jalan dan menyebabkan kecelakaan," tambah dia.

Ada lagi cerita pengendara sepeda motor yang mengalami pecah ban ketika melewati pohon beringin yang menyeramkan ini. "Ada pula yang bercerita tentang motor yang tiba-tiba pecah ban atau macet. Meskipun demikian banyak juga yang tetap selamat meskipun tidak menyapa," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.