Sukses

Terbesar di Indonesia Timur, RSKD Gigi dan Mulut Hadir di Manado

Selain itu Pemkot Manado bertekad menjadikan Kota Manado sebagai salah satu kota tujuan pariwisata kesehatan di Indonesia.

Liputan6.com, Manado - Target Pemkot Manado untuk menghadirkan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Gigi dan Mulut di Manado akhirnya terealisasi. Dalam waktu sekitar dua tahun sejak peletakkan batu pertama, akhirnya RSKD terbesar di Indonesia Timur itu berhasil diresmikan pada, Selasa (10/11/2020).

"Ini RSKD Gigi dan Mulut pertama di Sulut, sekaligus terbesar di Indonesia Timur," ungkap Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektare tersebut merupakan rumah sakit yang dilengkapi prasarana peralatan canggih dan lengkap di Indonesia Timur. Kehadiran RSKD ini diharapkan memberikan pelayanan maksimal bagi warga Sulut.

"Kami bertekad menjadikan Manado sebagai tujuan utama pelayanan kesehatan di Sulut," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Manado bertekad menjadikan Kota Manado sebagai salah satu kota tujuan pariwisata kesehatan di Indonesia. Agar turis mancanegara juga bisa menikmati pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

"Termasuk tentunya warga yang ada di Manado," ujar Lumentut.

Pemkot Manado tengah gencar membangun infrastruktur bidang kesehatan. Selain ikut membangun RSKD Gigi dan Mulut, juga ikut mempercepat pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang lokasinya hanya bersebelahan.

"Selain itu juga mengembangkan Puskesmas Paniki menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak. Manado nantinya nantinya akan menjadi pusat pelayanan kesehatan paling lengkap di Sulut," ujar Lumentut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.