Sukses

Heboh Kemunculan Buaya Jadi-jadian di Sungai Tallo Makassar

Seorang perempuan terlihat mengelus-elus buaya itu sambil menangis.

Liputan6.com, Makassar - Kemunculan seekor buaya berukuran sekitar 2 meter di Sungai Tallo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar pada Rabu (11/11/2020) siang sekitar pukul 13.00 Wita membuat heboh. Betapa tidak, buaya tersebut disebut-sebut sebagai buaya jadi-jadian oleh warga setempat. 

Belakangan, sejumlah video yang merekam kemunculan buaya itu pun viral di media sosial. Video tersebut direkam oleh warga dan pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi kemunculan buaya tersebut. 

Dalam sejumlah video pendek yang beredar itu, terlihat seorang wanita dan seorang pria yang mengelus-elus buaya tersebut. Buaya itu pun terlihat jinak dan tidak memberikan perlawanan bak buaya peliharaan. 

"Buaya itu muncul sekitar jam 13.00 Wita. Ramai orang melihat," kata salah seorang warga yang menjadi saksi mata, Tenri (20), Rabu (11/11/2020).  

Sifat jinak yang ditunjukkan buaya itulah yang kemudian membuat warga berpikiran bahwa buaya itu adalah buaya jadi-jadian. Tenri mengatakan kabar itu dengan cepat merebak dari mulut ke mulut warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Jadi menurut orang-orang, katanya buaya itu buaya jadi-jadian. Karena kalau secara logika mana ada buaya yang diam didekati sama manusia," ucapnya. 

Sepasang lelaki dan perempuan yang mengelus-elus buaya itu pun dianggap sebagai anggota keluarga buaya tersebut. Apalagi, kata Tenri, perempuan yang mengelus buaya itu terlihat menangis sedih. 

"Terus ibu-ibunya elus-elus itu buaya sambil nangis, yang laki-laki juga jongkok di dekat buaya seperti orang kesurupan," dia berucap.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.