Sukses

Tempat Tinggal Pekerja Proyek Rumah Sakit di Minahasa Utara Terbakar

Sekitar pukul 09.00 Wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Minahasa Utara dan 1 dari Pemprov Sulut tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Liputan6.com, Manado - Bedeng atau tempat tinggal sementara para pekerja proyek pembangunan hotel dan Rumah Sakit Sentra Medika Minahasa Utara, Sulut, terbakar pada Senin (9/11/2020).

Harnol Lotulung (47), seorang petugas keamanan rumah sakit, menuturkan, pagi itu saat dia sedang piket, dia mendengar teriakan kebakaran, berulang-ulang. Harnol bergegas mendatangi lokasi dan mendapati bedeng berukuran 15×4 meter tersebut sudah terbakar.

Hal yang sama juga dikatakan oleh petugas keamanan lainnya, Refly Pinontoan (28). Kedua saksi bersama para pekerja bangunan berupaya memadamkan api dengan tabung pemadam portable maupun peralatan seadanya, tetapi api terus membesar.

Sekitar pukul 09.00 Wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Minahasa Utara dan 1 dari Pemprov Sulut tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Beberapa saat kemudian, api yang melahap bangunan semi permanen terbuat dari kayu, seng dan tripleks itu berhasil dipadamkan.

Kapolsek Airmadidi AKP Mardy Tumanduk mengatakan, pihaknya langsung mendatangi dan mengamankan TKP. Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian semua pekerja sedang beraktivitas di proyek bangunan. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

"Di dalam bedeng terdapat barang-barang berharga milik para pekerja yang terbakar. Kejadian ini dalam penyelidikan Polres Minahasa Utara, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.