Sukses

Perjuangan Pemkot Manado Keluar dari Zona Oranye Penyebaran Covid-19

Wali kota mengatakan, hal itu sangat penting untuk percepatan penanganan memutus mata rantai pandemi Covid-19. Saat ini Kota Manado berada di zona oranye dengan skala indeks 2.14 atau resiko sedang.

Liputan6.com, Manado - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melantik Satgas Covid-19 tingkat lingkungan atau RT di 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Sario. Tugas utama adalah membantu Satgas Covid-19 Kota Manado dalam rangka memutus mata rantai pandemi tersebut.

“Satgas ini juga bertugas memberikan sosialisasasi dan edukasi protokol kesehatan, serta melakukan pemantauan di lingkungan untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik oleh warga,” ungkap Wali Kota Manado, Lumentut, Sabtu (7/11/2020).

Wali Kota mengatakan, hal itu sangat penting untuk percepatan penanganan memutus mata rantai pandemi Covid-19. Saat ini Kota Manado berada di zona oranye dengan skala indeks 2.14 atau resiko sedang.

“Kita terus berjuang hingga ke zona kuning dan zona hijau,” kata Lumentut.

Lumentut juga menyampaikan sangat penting untuk selalu mengingatkan kepada rakyat Kota Manado bahaya penularan Covid-19. Karena itu dia rutin turun lapangan menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan 4M.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Bersama kita menghentikan penyebaran Covid-19 di Manado,” ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.