Sukses

Debat Pilwalkot, Akhyar-Salman Tawarkan Program Atasi Pengangguran di Medan

Pasangan Akhyar-Salman menawarkan Kedai Bekawan sebagai solusi mengatasi pengangguran di Kota Medan. Hal ini disampaikan Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dalam debat perdana.

Liputan6.com, Medan - Pasangan Akhyar-Salman menawarkan Kedai Bekawan sebagai solusi mengatasi pengangguran di Kota Medan. Hal ini disampaikan Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dalam debat perdana.

"Kedai Berkawan akan menjadi Program AMAN (Akhyar-Salman) tuntaskan pengangguran di Kota Medan," kata Akhyar, Sabtu (7/11/2020).

Disampaikan Akhyar, program Kedai Berkawan nantinya juga akan memberikan kemudahan investasi, mendorong pelaku ekonomi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Akhyar yang berpasangan dangan wakilnya, Salman Alfarisi, menyebut, sebagai kota modern, Medan harusnya memiliki strategi ketahanan ekonomi.

"Melalui Misi Medan Berkawan, AMAN menggagas program tersebut," tegasnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Usahawan Kecil

Diterangkannya, Kedai berkawan akan melibatkan para usahawan kecil. Mereka akan mendapatkan fasilitas kredit lunak, pembinaan, dan pemasaran digital bagi pelaku UMKM.

"Kedai Medan Berkawan adalah komitmen jangka panjang dalam upaya memastikan ekonomi rakyat tetap tumbuh," tandas Akhyar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menggelar debat perdana Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan di Grand Mercure Hotel, Jalan Sutomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.