Debat Pilwalkot Medan, Bobby-Aulia Mempertegas Langkah Jika Terpilih

Oleh Reza Efendi pada 07 Nov 2020, 16:35 WIB
Diperbarui 07 Nov 2020, 20:53 WIB
Debat Pilwalkot Medan
Perbesar
Bobby Nasution-Aulia Rachman, untuk mempertegas langkah saat masyarakat mendaulat mereka memimpin Kota Medan

Liputan6.com, Medan - Debat perdana Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan. Debat digelar di Grand Mercure Hotel, Jalan Sutomo.

Sesi pembuka debat langsung dimanfaatkan Paslon Nomor Urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman, untuk mempertegas langkah saat masyarakat mendaulat mereka memimpin Kota Medan.

"Kami akan memperbaiki Medan yang selama ini terkesan menjadi kota metropolitan semu," kata Bobby, Sabtu (7/11/2020).

Diungkapkan Bobby, selama ini anggaran Kota Medan berjumlah triliunan, dan terbuang sia-sia. Sebab, masih ditemukan banjir, jalan rusak, dan perekonomian yang stagnan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini.

"Untuk itu, dengan program kolaborasi yang kami bangun, kami siap memperbaiki semuanya," tegas menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Medan Berkah

Deklarasi Damai Pilwalkot Medan
Perbesar
2 pasangan calon (paslon) yang akan bertarung pada Pilwalkot Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tampak hadir.

Sementara wakil Bobby, Aulia Rachman, menjelaskan Kolaborasi Medan Berkah yang dibangun selama ini akan mengedepankan program Medan Berkarakter dan Religius.

"Seperti program Maghrib Mengaji dan Sekolah Minggu akan lebih kita kedepankan untuk membentuk Medan yang religius," sebutnya.

Tidak hanya itu, program kesehatan akan terus diperbaiki dengan pelayanan kesehatan 24 jam. Untuk program-program ini akan dikedepankan pasangan Bobby-Aulia.

"Salah satunya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Medan dan memperbaiki pelayanan pemegang BPJS," paparnya.

3 dari 4 halaman

Perbaikan Dunia Pendidikan

Aulia Rachman
Perbesar
Aulia Rachman, yang hadir mewakili Bobby Nasution menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap marga Simanjuntak.

Terakhir, Aulia menegaskan, satu lagi program yang akan dijalankannya dengan Bobby adalah perbaikan dunia pendidikan di Kota Medan.

"Kita menargetkan 1.000 beasiswa gratis dan progam beasiswa S2 bagi para guru. Kita akan memberi perhatian lebih bagi para guru honorer," Aulia menandaskan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓