Sukses

Debat Pilwalkot Medan, Bobby-Aulia Mempertegas Langkah Jika Terpilih

Debat perdana Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan. Debat digelar di Grand Mercure Hotel, Jalan Sutomo.

Liputan6.com, Medan - Debat perdana Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan. Debat digelar di Grand Mercure Hotel, Jalan Sutomo.

Sesi pembuka debat langsung dimanfaatkan Paslon Nomor Urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman, untuk mempertegas langkah saat masyarakat mendaulat mereka memimpin Kota Medan.

"Kami akan memperbaiki Medan yang selama ini terkesan menjadi kota metropolitan semu," kata Bobby, Sabtu (7/11/2020).

Diungkapkan Bobby, selama ini anggaran Kota Medan berjumlah triliunan, dan terbuang sia-sia. Sebab, masih ditemukan banjir, jalan rusak, dan perekonomian yang stagnan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini.

"Untuk itu, dengan program kolaborasi yang kami bangun, kami siap memperbaiki semuanya," tegas menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Medan Berkah

Sementara wakil Bobby, Aulia Rachman, menjelaskan Kolaborasi Medan Berkah yang dibangun selama ini akan mengedepankan program Medan Berkarakter dan Religius.

"Seperti program Maghrib Mengaji dan Sekolah Minggu akan lebih kita kedepankan untuk membentuk Medan yang religius," sebutnya.

Tidak hanya itu, program kesehatan akan terus diperbaiki dengan pelayanan kesehatan 24 jam. Untuk program-program ini akan dikedepankan pasangan Bobby-Aulia.

"Salah satunya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Medan dan memperbaiki pelayanan pemegang BPJS," paparnya.

3 dari 3 halaman

Perbaikan Dunia Pendidikan

Terakhir, Aulia menegaskan, satu lagi program yang akan dijalankannya dengan Bobby adalah perbaikan dunia pendidikan di Kota Medan.

"Kita menargetkan 1.000 beasiswa gratis dan progam beasiswa S2 bagi para guru. Kita akan memberi perhatian lebih bagi para guru honorer," Aulia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.