Sandiaga Uno Antarkan Bobby-Aulia Menuju Debat Pilwalkot Medan 2020

Oleh Reza Efendi pada 07 Nov 2020, 16:05 WIB
Diperbarui 07 Nov 2020, 20:51 WIB
Sandiaga Uno
Perbesar
Sandiaga Uno mengaku telah berdiskusi banyak dengan Bobby Nasution

Liputan6.com, Medan - Sandiaga Uno mengantarkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 2, Bobby Nasution dan Aulia Rachman, menuju lokasi debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan di Hotel Grand Mercure.

Sandiaga Uno mengaku telah berdiskusi banyak dengan Bobby Nasution. Isu utama yang menjadi bahan diskusi dengan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu adalah membangkitkan Kota Medan, terlebih pascapandemi Virus Corona Covid-19.

"Seperti, bagaimana pulihkan ekonomi pascapandemi, dan saya yakin Bobby Nasution bisa wujudkan hal itu," kata Sandiaga, Sabtu (7/11/2020).

Sandiaga yang pada 2019 maju sebagai Calon Presiden berpasangan dengan Prabowo juga optimis Bobby mampu pulihkan ekonomi Medan, sebab visi yang diusung sama dengan visinya. Utamanya dalam sisi kewirausahaan.

"Misalnya, program kewirausahaan dengan pembenahan UMKM akan jadi dampak baik untuk pemulihan ekonomi," ucapnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita

2 dari 4 halaman

Bawa Perubahan

Bobby Nasution
Perbesar
Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, berjanji akan memberikan beasiswa kepada para penghafal Al-Qur'an dan ustaz ke Kairo, Mesir, jika terpilih di Pilwalkot Medan. (Liputan6.com/ Ist)

Sebagai salah satu juru kampanye Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020, Sandiaga optimis Paslon Nomor Urut 2 itu mampu membawa perubahan, dan menjadi spirit baru Medan.

"Saya yakin Bobby bisa bawa Medan lebih baik, maju, adil dan makmur, berkah tentunya," pungkas Sandiaga.

Bobby pada kesempatan itu menjelaskan, fokus pada program UMKM akan jadi stimulus untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Diungkapkan suami Kahiyang Ayu ini, nantinya 1 kelurahan akan ada 1 sentra usaha.

3 dari 4 halaman

Dorong UMKM

Mantu Jokowi Dapat Dukungan Golkar
Perbesar
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pilkada 2020 memberikan keterangan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (18/8/2020). Partai Golkar resmi mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rahman pada Pilkada Wali Kota Medan 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Bobby juga akan mengarahkan agar para pelaku UMKM di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini beralih ke digital. Era 4.0 akan disongsong untuk kemajuan ekonomi berbasis teknologi terkini.

"Para pelaku start up juga, akan kami dukung dengan membuka kesempatan ribuan start up," Bobby menandaskan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓