Sukses

Kemenkumham Puji Peran Aktif Gubernur Sulsel Tangani Virus Corona

Nurdin Abdullah bahkan mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM atas kerja kerasnya itu.

Liputan6.com, Makassar - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly memuji peran aktif Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas Perempuan Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Tak sekedar memuji, Yasonna melalui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun Sulianto bahkan menyambangi Rujab Gubernur Sulsel untuk memberikan langsung penghargaan kepada Nurdin Abdullah atas peran aktifnya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Pak Menteri mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran Gubernur Sulsel dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, dengan memberikan bantuan APD dan Rapid Tes, serta perawatan warga binaan di Rumah Sakit Pemprov dan Hotel Wisata Covid-19," kata Harun.

Penghargaan tersebut rencananya diserahkan pada puncak HUT Dharma Karya Dhika 27 Oktober lalu di Kanwil Kemenkumham Sulsel. Namun, karena gubernur ada agenda lain di Jakarta, maka baru diserahkan hari ini. 

"Perhatian besar dari Bapak Gubernur sangat luar biasa. Kalau ada warga binaan dan petugas Lapas yang perlu perawatan intensif di RS atau Hotel Wisata Covid-19, meski larut malam Whatsapp saya direspon cepat oleh beliau dan dapat penyelesaian seketika itu juga," ungkap Harun. 

Atas penghargaan Menteri Hukum dan HAM tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah turut mengucapkan rasa terima kasih yang sama.

"Semuanya itu saya lakukan dengan ikhlas dan tulus bagi kepentingan masyarakat Sulsel," ucap Nurdin.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.