Sukses

Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan Terjadi di Tol Tanjung Morawa-Medan

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Tanjung Morawa-Medan, Sumatera Utara (Sumut). Lokasi kecelakaan berada di Km 30.900, Dusun III, Desa Bangunsari, Tanjung Morawa, Deli Serdang, melibatkan 3 unit mobil.

Liputan6.com, Medan Kecelakaan beruntun terjadi di tol Tanjung Morawa-Medan, Sumatera Utara (Sumut). Lokasi kecelakaan berada di Km 30.900, Dusun III, Desa Bangunsari, Tanjung Morawa, Deli Serdang, melibatkan 3 unit mobil.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, melalui Kasat Lantas, Kompol SL Widodo mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan 2 unit truk dan 1 unit bus penumpang.

"Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka ringan. Tidak ada korban jiwa," kata Widodo, Kamis (5/11/2020).

Informasi diperoleh Liputan6.com, 2 korban luka ringan itu adalah seorang penumpang bus atas nama Muhammad Rizky Hidayat (20), warga Jalan Meteorologi, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Sedangkan satunya lagi adalah sopir truk barang atas nama Hadi Sumono (43), warga Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Mula Kecelakaan

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) beruntun ini terjadi saat bus penumpang dikemudikan sopir berinisial AS (25) warga Kecamatan Medan Tembung, melintas tol dari arah Lubuk Pakam menuju Amplas.

Saat tiba di lokasi kejadian, ruas tol Tanjung Morawa-Medan, diduga AS mengantuk dan bus tersebut langsung menabrak bagian belakang truk barang yang tidak ada muatan. Pascakecelakaan, bagian depan bus penumpang ringsek. 

Sementara truk barang yang dikemudikan Hadi Sumono tidak terkendali setelah ditabrak dari belakang oleh bus penumpang. Hadi yang tiba-tiba tidak bisa mengendalikan kendaraannya menabrak bagian samping kanan truk trailer pengangkut peti kemas.

"Truk pengangkat peti kemas dikemudikan Dicky Satria (41) warga Kecamatan Medan Labuhan. Truk barang kemudian keluar jalur," terang Widodo.

3 dari 3 halaman

Kondisi Korban Luka

Diungkapkan Widodo, untuk 2 korban yang mengalami luka ringan terkait kecelakaan di ruas tol Tanjung Morawa-Medan, penumpang bus mengalami luka memar bagian tangan kiri dan kaki sebelah kanan. Untuk sopir truk barang mengalami nyeri di bagian pinggang.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut tiga kendaraan diamankan ke unit Laka Sat Lantas Polresta Deli Serdang," Widodo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.