Sukses

Rahasia PDAM Kota Bengkulu Raih IDAF Award 2019

Keberhasilan ini, kata Sjobirin, tak luput atas kinerja karyawan PDAM Kota Bengkuku yang terus meningkatkan kualitasnya.

Liputan6.com, Bengkulu - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu kembali mengukir prestasi. Badan Usaha milik Pemkot Bengkulu itu berhasil menyabet penghargaan TOP PDAM 2019. Jumat (30/10/2020), PDAM Kota Bengkulu bersama Bank Aceh Syariah, PTPN, dan lain-lain.

Perusahaan-perusahaan ini memperoleh penghargaan dari Indonesia Development Achievement Foundation (IDAF) dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Grand Preanger, Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat.

"Alhamdulillah PDAM Kota Bengkulu bersama Bank Aceh Syariah, PTPN, memperoleh award dari Indonesia Development Achievement Foundation. Penghargaan ini kita dapatkan atas peningkatan pelayanan di bidang air bersih dalam beberapa tahun ini," ujar Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan.

Keberhasilan ini, kata Sjobirin, tak luput atas kinerja karyawan PDAM Kota Bengkuku yang terus meningkatkan kualitasnya.

"Saya minta para karyawan berkomitmen untuk berubah menjadi lebih baik. Karena hakikatnya kita di dunia hanya untuk beribadah. Apalah artinya uang, yang terpenting adalah bagaimana selamat di dunia dan akhirat. Karena kita juga bagian pemerintah, kita harus melayani masyarakat dengan prima," jelas Sjobirin.

Sjobirin juga mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tak lepas dari usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang mengubah budaya kerja di PDAM Kota Bengkulu.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Karyawan, dan semua pihak sehingga kami mendapat penghargaan ini. Mohon doanya kami bisa lebih baik dalam melayani masyarakat Kota Bengkulu. Semoga penghargaan ini menjadi keberkahan bagi semua stakeholder PDAM Kota Bengkulu," tuturnya.

Tak hanya itu, Sjobirin juga menerapkan rumus 5S (Speed, Systematic, Simplified, Satisfaction and Safety). Jurus ini secara perlahan tapi pasti berhasil menaikkan progres capaian kinerja korporasi.

"Alhamdulillah, hasilnya baik. Capaian kinerja PDAM Bengkulu meningkat setiap tahun," kata Sjobirin Hasan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.