Sukses

Bukan Menilang, Polantas Gowa Bagi-bagi Vitamin Saat Operasi Zebra

Tidak hanya kepada masayarakat, Polantas Polres Gowa juga menyasar sopir angkot dan pengemudi bentor.

Liputan6.com, Gowa - Bukannya memberikan sanksi kepada para pelanggar lalu lintas yang berada di Kabupaten Gowa, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Gowa justru membagikan vitamin kepada para pengguna jalan saat Operasi Zebra 2020, Senin (2/11/2020). 

"Hari kedelapan pelaksanaan Operasi Zebra 2020 Sat Lantas Polres Gowa melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan multi vitamin kepada pengguna jalan di Jalan KH.Wahid Hasyim Kabupaten Gowa," kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari, Senin (2/11/2020).

Mustari menjelaskan pemberian vitamin kepada masyarakat itu bertujuan untuk membantu menjaga imunitas tubuh warga Kabupaten Gowa yang harus beraktivitas di luar rumah saat pandemi. 

"Mereka yang terpaksa harus keluar rumah itu kan harus kuat imunnya," ucapnya. 

Selain membagikan vitamin, aparat kepolisian juga tetap mengimbau warga agar menaati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Mereka diminta untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di keramaian.

"Kami juga menghimbau warga masyarakat untuk tertib dalam berkendara," imbuhnya. 

Mustari menegaskan bahwa selama Operasi Zebra tahun 2020 ini, Satuan Lalu Lintas Polres Gowa akan fokus dengan kegiatan edukasi yang berkaitan dengan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. "Termasuk kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan," dia memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.