Sukses

Simbol Dukungan, Warga Jawa Kalampangan Beri Blangkon untuk Ben Bahat

Pujo dan masyarakat Jawa lainnya bahkan membentuk sebuah relawan bernama 'Ben-Ujang Wae'.

Liputan6.com, Palangka Raya - Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat diberi Blangkon oleh masyarakat Jawa di Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya. Pemberian blangkon tersebut sebagai simbol dukungan dari masyarakat suku Jawa kepada pasangan Ben-Ujang.

Blangkon tersebut diberikan langsung oleh tokoh Jawa, H Pujo Haryanto. Dipakaikan kepada Ben Bahat dan rombongan lainnya termasuk ketua tim pemenangan, H Srio Sako dan ketua tim relawan, Riban Satia.

"Blangkon ini adalah simbol dukungan kami dari masyarakat Jawa kepada pasangan Ben-Ujang pada Pilkada Kalteng 2020," ujar Pujo.

Untuk meyakinkan keseriusannya dalam mendukung Paslon nomor urut satu itu. Pujo dan masyarakat Jawa lainnya bahkan membentuk sebuah relawan bernama 'Ben-Ujang Wae'.

"Relawan yang dibuat khusus untuk masyarakat Jawa yang siap bersama-sama berjuang memenangkan Ben-Ujang jadi gubernur," ujar Pujo.

Pujo yakin terkhusus di wilayah Kalampangan. Pasangan Ben-Ujang akan mendulang suara tinggi. Ia menargetkan minimal 90 persen dapat diraihnya.

"Apalagi Pak Ben dan rombongan sudah mau hadir langsung di sini. Hal itu meyakinkan kamu untuk satu suara mendukung penuh Ben-Ujang. 90 persen suara warga Kalampangan untuk Ben-Ujang," lugas Pujo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.