Sukses

9 Pasien Covid-19 yang Isolasi di Hotel di Cilegon Dinyatakan Sembuh

Kabar baik datang dari sembilan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 yang berhasil sembuh usai menjalani isolasi mandiri di Trans Hotel, Kota Cilegon, Banten. Kini, tersisa 32 pasien yang masih mengisolasi diri di hotel tersebut.

Liputan6.com, Cilegon - Kabar baik datang dari sembilan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 yang berhasil sembuh usai menjalani isolasi mandiri di Trans Hotel, Kota Cilegon, Banten. Kini, tersisa 32 pasien yang masih mengisolasi diri di hotel tersebut.

Sembilan pasien yang berhasil sembuh usai melakukan isolasi mandiri di Trans Hotel berinisial M, I , S, T, EL, SY, ADR, TS dan AS. Mereka kini telah kembali ke rumahnya masing-masing.

"Setiap harinya pasien yang pulang dari isolasi mandiri sebanyak empat hingga lima orang. Seperti hari ini aja, yang pulang mencapai lima orang. Yang masih menjalankan isolasi mandiri laki-laki sebanyak 22 orang dan perempuan sebanyak 10 orang," kata Ujang Samsul, Wakil Koordinator Pengelola Lapangan Trans Hotel Ujang, Minggu (01/11/2020).

Menurut Ujang, pasien berstatus OTG biasanya sudah diperbolehkan pulang, usai menjalani isolasi mandiri selama 11 hari dan hasil swabnya negatif.

Pasien yang diperbolehkan pulang, diminta tetap berhati-hati dan tidak berkerumun terlebih dahulu, hingga kondisi badannya benar-benar dirasakan sudah sehat.

"Yang perlu diperhatikan selama di rumah pasien dilarang untuk melakukan aktivitas keluar rumah," terangnya.

Berdasarkan data yang dibagikan Dinkes Banten, penambahan pasien positif corona berjumlah 73 orang atau totalnya mencapai 9.425 pasien. Dalam perawatan sebanyak 1.343, sembuh 7.787 dan meninggal dunia sebesar 295.

Kemudian pasien yang melakukan karantina atau isolasi bertambah 337 atau totalnya berjumlah 31.183 pasien. Sebanyak 3.659 masih dikarantina, 27.514 selesai isolasi mandiri dan 10 orang mangkir dari karantina.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.