Sukses

Tabrakan Beruntun di Tol Tamer, Personel Korlantas Polri Jadi Korban

Tabrakan beruntun terjadi di hari terakhir libur Panjang Idul Adha 2020. Truk bernomor polisi B 9507 PYW menabrak mobil patroli Korlantas Polri, Ertiga dan mobil derek milik PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku operator tol Tangerang Merak (Tamer). 

Liputan6.com, Serang - Tabrakan beruntun terjadi di hari terakhir libur Panjang Idul Adha 2020. Truk bernomor polisi B 9507 PYW menabrak mobil patroli Korlantas Polri, Ertiga dan mobil derek milik PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku operator tol Tangerang Merak (Tamer).

Lokasi tabrakan yang melibatkan tiga kendaraan dan melukai enam korban, termasuk dua anggota Korlantas Polri terjadi di ruas tol Tamer, tepatnya di KM 66A arah Merak pada Senin pagi, 01 November 2020 sekitar pukul 07.15 wib.

"Anggota kami sedang mengevakuasi kendaraan yang mengalami laka lantas, mobil Ertiga mengalami kecelakaan dan dalam proses evakuasi, saat mau kita masukkan ke towing (mobil derek), sekitar 50 sampai 60 meter di belakang itu truk langsung melaju ke mobil patroli. Anggota dan korban yang lainnya terkena (tabrakan)," kata Kasat PJR Tol Tamer Korlantas Polri, AKP Deny Catur Wardhana, ditemui di RS Sari Asih, Kota Serang, Banten, Minggu (01/11/2020).

Seluruh korban dibawa ke RS Sari Asih untuk mendapatkan perawatan medis. Personel Korlantas Polri dan Dirlantas Polda Banten, tampak keluar masuk ruangan IGD.

"Total korban enam, luka ringan dua, luka berat empat. Luka berat satu anggota kepolisian, satu warga, anggota (Korlantas) patah punggung sebelah kiri," dia menerangkan.

Sat PJR Tol Tamer Korlantas Polri menyerahkan penyelidikkan tabrakan beruntun ini ke Dirlantas Polda Banten. Supir truk bernomor polisi B 9507 PYW melarikan diri, usai terjadinya musibah tersebut.

"Kita belum bisa mengidentifikasikan (penyebab tabrakan). Saat ini di tangani unit laka lantas Polda Banten," jelasnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban

Daftar korban luka dari Korlantas Polri:

1) Aiptu Sapta (51), warga Kelurahan Unyur, Kota Serang, Banten.

2) Bripda Indra Bayu Aji (21), warga Pasar Minggu, Jakarta Timur.

 

Daftar korban luka dari warga sipil:

1) Raji Lutfi (22), Pondok Ranji, Ciputat.

2) M. Nasan (56), Tangerang.

3) Subhan (51), Kota Serang.

 

Korban luka petugas mobil derek tol Tamer:

1) Dedi Endang Utami (43), Kota Serang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.