Sukses

Dokter Positif Covid-19, Puskesmas Bika Kapuas Hulu Tutup Layanan

Seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Kapuas Hulu - Seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Imbasnya puskesmas tersebut ditutup sementara.

"Untuk sementara Puskesmas Bika ditutup terhitung sejak 31 Oktober hingga 3 November 2020, pelayanan kesehatan dialihkan ke RSUD dr Achmad Diponegoro atau fasilitas kesehatan terdekat," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin, Jumat (30/10/2020).

Nazaruddin menjelaskan, puskesmas untuk sementara ditutup karena ruangan dan kompleks puskesmas akan disemprot disinfektan dan petugasnya diperiksa kesehatannya.

Dinas Kesehatan juga melakukan pelacakan riwayat kontak pada orang yang tertular Covid-19.

Menurut Nazaruddin, dokter Puskesmas Kecamatan Bika yang tertular Covid-19 pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang meninggal dunia pada Rabu (21/10).

Ia mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah total warga yang tertular Covid-19 di Kapuas Hulu sebanyak 55 orang, 53 orang sudah dinyatakan sembuh dan dua orang masih menjalani isolasi mandiri. Ia mengingatkan kembali warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Mari kita jaga bersama keselamatan dan kesehatan," katanya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.