Sukses

1 Unit Helikopter Baharkam Polri Siap Amankan Pilkada di Sulut

Kedatangan helikopter berwarna kombinasi putih-biru list merah yang diawaki oleh empat personel, disambut oleh Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra.

Liputan6.com, Manado - Korpolairud Baharkam Polri turut mendukung pelaksanaan tugas Operasi Mantap Praja (OMP) Polda Sulut dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020, dengan memperbantukan satu unit helikopter polisi.

Helikopter jenis Bell 429 Global Ranger bernomor registrasi P-3203 ini, tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Kamis (29/10/2020), sekitar pukul 12.30 Wita.

Kedatangan helikopter berwarna kombinasi putih-biru list merah yang diawaki oleh empat personel, disambut oleh Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra.

Sesaat setelah tiba, para awak helikopter menjalani pemeriksaan kesehatan oleh pihak Karantina Kesehatan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

"Helikopter ini akan disiagakan di Polda Sulut hingga beberapa waktu ke depan, selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak," ujar Eka Chandra.

Dia mengatakan, dengan diperbantukannya helikopter oleh Baharkam Polri ini tentu sangat membantu Polda Sulut dalam pelaksanaan tugas OMP. Terutama untuk mengecek pengamanan maupun situasi dan kondisi di wilayah-wilayah yang melaksanakan Pilkada, yang lokasinya jauh dari Manado.

“Sehingga bisa lebih cepat dan menghemat waktu dalam proses pemantauan wilayah Sulut," ujar Eka Chandra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.