Sukses

Realisasi Pemerataan Pembangunan Lewat Rp150 Juta per-RT, Machfud Banjir Dukungan

Di Kota Surabaya masih banyak perkampungan yang perlu diperhatikan

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin berkomitmen merealisasikan pemerataan pembangunan di Kota Pahlawan melalui alokasi dana APBD sebesar Rp150 juta untuk setiap RT. Sontak saja program Cak Machfud ini menuai dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Kota Surabaya.

Seperti halnya di Kecamatan Bubutan, Tokoh Masyarakat Hamka Mudjiadi Salam mengatakan program milik Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Di Kota Surabaya masih banyak perkampungan yang perlu diperhatikan dan Pak Machfud Arifin memiliki program untuk itu yakni dana RT. Dengan ini realisasi pemerataan pembangunan dapat terwujud karena itu banyak masyarakat mendukung Pak Machfud Arifin," ujar Hamka, Rabu (28/10/2020).

Lebih lanjut, Anggota DPRD Surabaya ini juga menilai dana program RT dari Cak Machfud memperlihatkan komitmen untuk menyempurnakan pembangunan di Kota Surabaya. Ia menilai program tersebut terukur berdasarkan kekuatan APBD Surabaya sehingga dapat direalisasikan hanya jika Cak Machfud menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan.

"Pasti bisa direalisasikan oleh Pak Machfud Arifin. Beliau hadir sebagai pemimpin yang dapat menyempurnakan pembangunan yang sudah ada saat ini dan beliau memiliki komitmen yang kuat untuk itu" tutupnya.

Sementara, Cak Machfud mengatakan, pemerataan pembangunan sangat perlu dilakukan agar Kota Surabaya menjadi aman, nyaman dan berkeadilan. Kendati pembangunan sudah ada namun masih banyak daerah yang perlu diperhatikan pembangunannya tidak hanya di pusat kota.

"Pembangunan yang sudah ada sudah baik tapi masyarakat membutuhkan lebih dari saat ini karena itu pemerataan pembangunan kami pastikan terwujud," terang Cak Machfud.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.