Sukses

Jumat Berkah, Imigrasi Mamuju Bagi-Bagi Masker dan Makanan ke Warga

Menyambut Hari Darma Karyadikha 2020, imigrasi mamuju bagi-bagi masker dan makanan ke warga di tengah Pendemi Covid-19.

Liputan6.com, Mamuju - Dalam rangka menyambut Hari Darma Karyadikha tahun 2020 di tengah Pendemi Covid-19, kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju menggelar bakti sosial dan sosialisasi gerakan 3M (mencuci yangan, memakai masker dan menjaga jarak) pada masyarakat.

Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Zakaria mengatakan, untuk tahun ini peringatan Hari Darma Karyadikha mengambil tema 'Kumham Peduli Kumham Berbagi'. Khusus di Mamuju, kegiatan ini menyasar sejumlah tukang becak, ojek dan petugas kebersihan yang dinilai rentan akan penularan Covid-19 jika tak taat protokol kesehatan.

"Selain sosialisasi 3M, kita juga membagikan masker, suplemen vitamin dan makanan berupa nasi kotak kepada masyarakat," kata Zakaria kepada Liputan6.com, Jumat (23/10/2020).

Zakaria menambahkan, pembagian masker kepada masyarakat sebagai bentuk usaha preventif di tengah pandemi Covid-19. Hal itu juga dimaksudkan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan serentak seluruhan Kemenkumhan se-Indonesia sebagai wujud peduli kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah virus Corona," ujar Zakaria.

Karena itu, Zakaria berharap dengan adanya pembagian masker ke masyarakat dapag membantu meningkatkan disiplin akan protokol kesehatan. Sebab, taat akan protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara menghentikan penularan Covid-19.

"Mari kita bersama-sama melawan virus Corona ini, saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain akan pentingnya protokol kesehatan," tutup Zakaria.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.