Sukses

Kampus NU Dapat Hibah Mobil Operasional dari Pemkot Bengkulu

STIESNU ini fokus kepada pendidikan ekonomi syariah yang sejalan dengan program Pemkot Bengkulu yang mengusung jargon Religius dan Bahagia.

Liputan6.com, Bengkulu - Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan satu unit mobil operasional kepada salah satu kampus yang dikelola keluarga besar Nahdlatul Ulama. Kendaraan roda empat yang akan dipergunakan untuk kelancaran operasional itu diserahkan Pelaksana tugas Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi di halaman Balai Kota Bengkulu.

Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Bengkulu kepada dunia pendidikan. Apalagi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama atau STIESNU ini fokus kepada pendidikan ekonomi syariah yang sejalan dengan program Pemkot Bengkulu yang mengusung jargon Religius dan Bahagia.

"Bantuan kendaraan operasional ini untuk meningkatkan kinerja di STIESNU," ujar Dedy Wahyudi.

Sebenarnya, kendaraan jenis minibus ini sudah lama ingin diberikan kepada civitas akademika tersebut. Namun, Pemkot Bengkulu harus menunggu proses administrasi. Supaya, ketika kendaraan diserahkan sudah tidak ada lagi persoalan di kemudian hari.

Dedy menambahkan, Pemkot akan berkomitmen apabila STIESNU terus mendukung program Pemkot untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia. Jika kondisi ini terus dipertahankan, kemungkinan bakal ada bantuan lain yang bisa diupayakan Pemkot Bengkulu ke depan.

Ketua STIESNU Bengkulu Pasmah Chandra mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan Pemkot. Bantuan ini merupakan dukungan penuh Pemkot Bengkulu untuk kampus yang mendidik para calon sarjana berbasis ekonomi syariah tersebut.

"Insya Allah bantuan ini memberi manfaat untuk kami gunakan sebaik-baiknya demi kepentingan umat," ujar Pasmah.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.