Sukses

Aliansi Rakyat Batak Bersatu Jatuhkan Pilihan ke Akhyar di Pilwalkot Medan

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat dukungan dari sejumlah tokoh Batak yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Batak Bersatu (ARBAB).

Liputan6.com, Medan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat dukungan dari sejumlah tokoh Batak yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Batak Bersatu (ARBAB).

Salah satu tokoh masyarakat dan pengurus ARBAB, CP Nainggolan mengatakan, pihaknya telah bertekad memenangkan Akhyar-Salman (AMAN) pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Medan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Yang menjadi alasan mengapa lebih mendukung Akhyar Nasution dikarenakan pemimpin yang sudah teruji, dan memiliki rasa nasionalis yang tidak pernah membedakan suku serta agama," kata CP Nainggolan pada acara silaturahmi yang berlangsung di kawasan Jalan Pukat VIII, Medan Tembung, Kota Medan, Rabu (21/10/2020).

Selain itu, hal yang lain yang membuat merka mendukung AMAN dikarenakan Akhyar asli anak Medan, besar di Medan dan berkarya di Medan. Akhyar dinilai sudah tahu persis luas Medan dan seluk beluk Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Juga mengetahui problematika kota," ujarnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Banjir

CP Nainggolan yang merupakan politisi Partai Golkar, dan pernah menjadi Anggota DPRD Medan selama dua periode sempat menyentil adanya tim paslon lain yang kerap menggoreng isu banjir. Menurutnya, isu banjir itu klasik.

"Masa kepemimpinan sebelum-sebelumnya juga sudah terjadi. Ada beberapa solusi yang telah dilakukan Akhyar selama kepemimpinan sebelumnya dalam hal pembangunan infrastruktur," sebutnya.

Akhyar Nasution yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan turut memohon dukungan serta doa dari masyarakat dalam misi mereka menjadikan kota yang aman, cantik, dan berkarakter.

"Kami sudah bertekad untuk menjaga Kota Medan. Keberagaman adalah suatu hal yang paling bernilai, ini harus kita jaga. Jangan berburuk sangka dan saling curiga," Akhyar menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.