Sukses

Dukungan Marga Simanjuntak untuk Bobby Nasution di Pilwalkot Medan

Kali ini, dukungan datang dari perkumpulan marga Simanjuntak Hutabulu.

Liputan6.com, Medan - Dukungan terus mengalir untuk Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020. Kali ini, dukungan datang dari perkumpulan marga Simanjuntak Hutabulu.

Ketua Simanjuntak Hutabulu, Agio Simanjuntak mengatakan, alasan mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut karena sosok Bobby dan Aulia layak untuk memimpin Kota Medan. Mereka yakin keduanya bisa membawa perubahan baru untuk Kota Medan.

"Kami ada sepuluh ribu kepala keluarga yang tersebar di Kota Medan. Kami sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Bobby-Aulia," kata Agio, Rabu (21/10/2020).

Disebutkan Agio, Bobby dan Aulia adalah sosok yang nasionalis. Mereka juga yakin pasangan Bobby-Aulia akan membawa perubahan untuk Kota Medan yang baru, indah, dan lestari.

"Program-program mereka (Bobby-Aulia) akan mampu menjawab keyakinan kami," sebutnya.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Rasa Haru

Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, yang hadir mewakili Bobby Nasution menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap marga Simanjuntak. Disebutkannya, Medan sebagai kota yang heterogen dan multietnis mampu menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat.

"Saya terharu. Saya sampaikan titipan salam dari Bobby Nasution yang berhalangan hadir," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aulia juga menyampaikan, keberadaan para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama, sangat berperan penting dalam menjaga kerukunan antar umat di tengah masyarakat.

"Walau berbeda, kita harus tetap bersama untuk memajukan Kota Medan," tegas mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan itu.

Pada akhir pertemuan, para tokoh perkumpulan marga Simanjuntak menyematkan kain ulos kepada Aulia Rachman. Penyematan kain ulos dilakukan oleh tokoh masyarakat, yaitu Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.