Dukungan Marga Simanjuntak untuk Bobby Nasution di Pilwalkot Medan

Oleh Reza Efendi pada 21 Okt 2020, 13:25 WIB
Diperbarui 21 Okt 2020, 21:47 WIB
Mantu Jokowi Dapat Dukungan Golkar
Perbesar
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pilkada 2020 menyapa awak media usai mendatangi DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (18/8/2020). Partai Golkar resmi mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rahman pada Pilkada Wali Kota Medan 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Medan - Dukungan terus mengalir untuk Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020. Kali ini, dukungan datang dari perkumpulan marga Simanjuntak Hutabulu.

Ketua Simanjuntak Hutabulu, Agio Simanjuntak mengatakan, alasan mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut karena sosok Bobby dan Aulia layak untuk memimpin Kota Medan. Mereka yakin keduanya bisa membawa perubahan baru untuk Kota Medan.

"Kami ada sepuluh ribu kepala keluarga yang tersebar di Kota Medan. Kami sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Bobby-Aulia," kata Agio, Rabu (21/10/2020).

Disebutkan Agio, Bobby dan Aulia adalah sosok yang nasionalis. Mereka juga yakin pasangan Bobby-Aulia akan membawa perubahan untuk Kota Medan yang baru, indah, dan lestari.

"Program-program mereka (Bobby-Aulia) akan mampu menjawab keyakinan kami," sebutnya.

2 dari 3 halaman

Sampaikan Rasa Haru

Aulia Rachman
Perbesar
Aulia Rachman, yang hadir mewakili Bobby Nasution menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap marga Simanjuntak.

Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, yang hadir mewakili Bobby Nasution menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap marga Simanjuntak. Disebutkannya, Medan sebagai kota yang heterogen dan multietnis mampu menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat.

"Saya terharu. Saya sampaikan titipan salam dari Bobby Nasution yang berhalangan hadir," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aulia juga menyampaikan, keberadaan para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama, sangat berperan penting dalam menjaga kerukunan antar umat di tengah masyarakat.

"Walau berbeda, kita harus tetap bersama untuk memajukan Kota Medan," tegas mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan itu.

Pada akhir pertemuan, para tokoh perkumpulan marga Simanjuntak menyematkan kain ulos kepada Aulia Rachman. Penyematan kain ulos dilakukan oleh tokoh masyarakat, yaitu Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓