Sukses

Kehabisan Bensin Usai Mencuri Sepeda Motor, 2 Remaja Alay Jadi Bulan-bulanan Warga

Dua remaja alay, RTY (17) dan AD (13), menjadi bulan-bulanan warga saat terpergok menggondol sepeda motor milik orang lain.

Liputan6.com, Gunungkidul - Dua remaja alay, RTY (17) dan AD (13), menjadi bulan-bulanan warga saat terpergok menggondol sepeda motor milik orang lain. Kasus pencurian sepeda motor itu terbongkar saat pelaku kehabisan bahan bakar di Jalan Imogiri - Panggang, Senin pagi (19/10/2020). Saat pelaku mendorong sepeda motor hasil curian itu, adik korban melintas di jalan tersebut dan memergoki sepeda motor sang kakak sedang didorong kedua pelaku.

Melihat sepeda motor sang kakak didorong pencuri, Anggy, sang adik langsung memutar balik dan menghampiri kedua remaja alay itu. Saat diminta menunjukkan bukti kepemilikan sepeda motor, keduanya tak bisa menunjukkannya. Anggy pun langsung berteriak maling, warga yang berada di lokasi sontak berdatangan dan meringkus keduanya.

Kedua pelaku langsung diserahkan ke Mapolsek Saptosari Gunungkidul oleh Babinkamtibmas setempat. Keduanya dibawa menggunakan mobil milik Kalurahan Kebonagung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Saptosari AKP Awal Mursayanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa penangkapan pencuri sepeda motor di wilayah Bantul, dan sudah diserahkan ke Mapolsek Saptosari Gunungkidul. Kedua tersangka kini diamankan di Mapolsek Saptosari untuk dimintai keterangan.

"Pengakuan sementara baru satu kali. Namun masih didalami untuk dikembangkan," katanya.

Dari keterangan pelaku, keduanya mengakui telah mengambil sepeda motor merk Honda Mega Pro yang dimodifikasi menjadi CB dengan nomor polisi AB 5850 GY, milik Ardiyanto (21), warga Padukuhan Cekel, Saptosari, Gunungkidul, pada Senin dini hari (19/10/2020) di rumah korban.

Saat itu, kata Awal, sehabis berkunjung ke tempat temannya dan berkeliling, mendapati bahan bakar mulai habis keduanya lalu mencari mini pom bensin. Sesampainya di mini pom bensin milik korban, kedua pelaku melihat ada sepeda motor terparkir, dan timbul keinginan untuk mengambilnya.

Peristiwa pencurian sepeda motor tersebut diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Sepeda motor korban terparkir di depan rumah. Korban yang baru saja bangun tidur mengaku mendapati sepeda motornya sudah tidak ada dan langsung melakukan pencarian. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.