Sukses

Menyapa Pagi Bersama Hamparan Bunga nan Cantik di Kaki Gunung Ciremai

Hantaman pandemi Covid-19 membuat sektor pariwisata lumpuh, namun di Kabupaten Majalengka, sejumlah destinasi wisata baru malah bermunculan.

Liputan6.com, Majalengka - Kabupaten Majalengka menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi alam bagus. Tak sedikit pengunjung datang untuk berwisata alam di kabupaten seribu curug ini.

Seperti lokasi taman bunga yang berada di lereng kaki Gunung Ceremai, misalnya. Lokasi tersebut bisa menjadi wisata alternatif bagi keluarga di akhir pekan.

Berada di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Beragam bunga warna-warni siap memanjakan mata pengunjung yang bermain ke sana.

Tiket masuk menuju taman bunga juga cukup murah. Hanya dengan Rp20 ribu untuk satu orang, pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil berswafoto.

Wisata taman bunga itu berada di kaki Gunung Ciremai kawasan Kabupaten Majalengka. Berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Taman bunga memberikan suasana yang sejuk dengan warna warni bunga menambah keindahan tersendiri.

Setiap musim liburan tiba atau saat akhir pekan, taman bunga saung Gunung Argalingga ini, selalu menjadi pilihan warga untuk berlibur atau sekadar menghilangkan penat atas rutinitas keseharian yang membosankan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Pengujung

Salah satu pengunjung, Nana, kepada Liputan6.com mengatakan, bersama keluarganya dia sengaja mampir menikmati keindahan hamparan bunga di kaki Gunung Ciremai itu. Dia mengaku terkesan dengan keindahan taman bunga ditambah udaranya yang masih segar khas pegunungan.

"Ya betah aja lama-lama. Ini bagus, di Majalengka, taman bunga baru ada di sini. Kayak di Bandung," katanya.

Nana mengatakan akses menuju lokasi wisata tersebut juga cukup mudah. Dia berharap fasilitas bagi pengunjung ditambah.

"Ya semoga fasilitasnya ditambah. Di sini kita juga bisa berswafoto bersama keluarga maupun teman dengan nuansa view Gunung Ciremai," ungkapnya.

Sementara itu, Dede, pengelola taman bunga mengatakan, destinasi wisat itu awalnya hanya tempat budidaya bunga saja. Namun, sejak tiga bulan lalu, lokasi taman bunga Saung Gunung Argalingga ini dibuka untuk umum menjadi destinasi wisata alam.

"Di sini, kita tawarkan berbagai macam bunga. Di antaranya, bunga kacuba, bunga aster, dan juga bunga bugenfil serta bunga lainnya," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.