Penjelasan Polisi Soal Kecelakaan Anak Amien Rais di Tol Cipali

Oleh Huyogo Simbolon pada 19 Okt 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 09:51 WIB
Kecelakaan Lalu Lintas dan Kecelakaan Mobil
Perbesar
Ilustrasi Foto Kecelakaan Mobil (iStockphoto)

Liputan6.com, Bandung - Mobil yang ditumpangi Hanafi Rais, putra dari tokoh Amien Rais, mengalami kecelakaan lalu lintas di Ruas Tol Cipali Minggu (18/10/2020) dini hari. Insiden kecelakaan tepatnya terjadi di KM 112.900 jalur B wilayah Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tabrakan beruntun tersebut melibatkan tiga mobil. Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Erdi A. Chaniago mengatakan bahwa kecelakaan bermula ketika minibus bernomor Polisi B 1612 WMV yang dikemudikan Ferdian Yudha dan ditumpangi Hanafi Rais melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Namun dalam perjalanan, tiba-tiba di KM 112.900 tepatnya di wilayah Kecamatan Cibogo, Subang, mobil tersebut ditabrak kendaraan lain dari belakang lalu terdorong dan terpental sehingga menabrak truk di depannya.

"Ironisnya kendaraan yang menabrak dan yang ditabrak malah melarikan diri. Akibat kecelakaan ini Hanafi Rais dan sopirnya terluka. Sedangkan pengemudi mobil Muhammad Ferdian Yudha Pratama mengalami luka ringan," ucap Erdi, Minggu (18/10/2020).

Kendaraan Alphard milik putra Amin Rais itu ringsek di bagian depan, dan polisi kini sudah menangani kasus ini. Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk menjalani perawatan.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini juga sudah dievakuasi ke Pos Derek Cilameri Subang. Erdi mengatakan Hanafi Rais kini dalam kondisi baik dan dapat berkomunikasi, setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Saat ini petugas PJR Tol Cipali sedang menyelidiki serta mendalami kasus kecelakaan lalu lintas tersebut.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓