Kronologi Kecelakaan Maut 4 Mobil Saling Bertubrukan di Gunungkidul

Oleh Hendro Ary Wibowo pada 18 Okt 2020, 02:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 02:00 WIB
Kecelakaan empat mobil terjadi di Gunungkidul, satu orang tewas. (Foto: Liputan6.com/Hendro Ary Wibowo)
Perbesar
Kecelakaan empat mobil terjadi di Gunungkidul, satu orang tewas. (Foto: Liputan6.com/Hendro Ary Wibowo)

Liputan6.com, Gunungkidul - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan roda empat terjadi di ruas Jalan Wonosari – Jogja KM 2,5 tepatnya di Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Jumat (16/10/2020) malam. Kecelakaan maut itu mengakibatkan satu penumpang meninggal di lokasi kejadian.

Saat ditemui, Pengemudi Toyota Avanza, Sukisno merupakan warga Wonokromo, Pleret, Bantul. Saat itu ia bersama keluarga pulang dari kondangan di Kapanewon Nglipar. Saat berkendara dan di lokasi kejadian, terlihat dua kendaraan roda empat di depannya mengalami kecelakaan.

Dirinya yang berada persis di belakang dengan sekuat tenaga menginjak rem saat tabrakan itu terjadi. Namun setelah beberapa meter ia berhenti, dirinya juga tertabrak oleh mobil Carry yang terlihat berguling sebanyak dua kali.

“Kagat mas, Carry itu berguling terus menimpa mobil saya dan berhenti di samping tiang listrik," kata Sukisno.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian pun berdatangan ingin melihat kecelakaan tersebut. Mereka melihat mobil Carry dalam keadaan terbalik masih ada penumpang didalamnya.

Suatmadi, warga setempat, saat kecelakaan terjadi sedang duduk di dalam rumah. Namun tiba-tiba terdengar benturan keras sebanyak dua kali.

“Kaya pecah ban gitu mas, terus pas saya lihat mobil Carry itu sudah terbalik," ujar Suatmadi.

 

2 dari 3 halaman

Keterangan Polisi

Kepala Unit Laka Lantas Gunungkidul, Iptu Sony menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.15 WIB di ruas Jalan Wonosari – Jogja KM 2,5. Saat itu, kedaraan bermotor jenis minibus Suzuki Carry melaju dari arah Jogjakarta yang membawa tiga penumpang. Namun, saat dilokasi kejadian mobil tersebut mengalami pecah ban.

“ban depan Pecah, sehingga mobil tersebut oleh kekanan melewati pembatas jalan," jelasnya.

Diketahui, Mobil Carry yang dikendarai oleh Wasjiyanto (sopir) bersama tiga pemumpang yakni Wasjiman (41), Sujiyanto (40) dan Yadiman (46). Dari arah berlawanan, Sutaji (45) warga Bojong 1/1,Giyanti, Candi Mulyo, Magelang menggunakan Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi AB 8195 WK tengah melaju dari arah Wonosari.

Saat itulah, kendaraan yang dikemudikan Sutaji ditabrak Carry yang oleng dari arah berlawanan.

Kendaraan yang dikemudikan Wasjiyanto kemudian sempat terguling dua kali. Wasjiman yang berada di kursi paling belakang mengalami luka yang paling serius. Benturan keras di kepalanya membuat Wasjiman tak sadarkan diri hingga meninggal dunia di lokasi.

Tak hanya itu, Suzuky Carry juga sempat menimpa kendaraan Toyota Avanza yang merupakan rombongan dari Jati, Wonokromo, Pleret Bantul. Diketahui pengemudi Toyota Avanza, Suksino (51) sempat mengerem mendadak namun tertimpa Carry sehingga bamper depannya ringsek. Korban sudah dibawa ke RSUD Wonosari.

"Kesimpulan kami sementara pengemudi Carry ini kurang berhati-hati, sehingga menyebabkan oleng ke kanan memakan jalan yang menjadi sebab kecelakaan," ucap Soni.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓