Sukses

Asyik, Pemprov NTT Gratiskan Biaya Tes Swab dan Rapid

Pemerintah provinsi NTT menggratiskan layanan pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat maupun pemeriksaan spesimen usap guna mendeteksi penularan COVID-19.

Liputan6.com, Kupang - Pemerintah provinsi NTT menggratiskan layanan pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat maupun pemeriksaan spesimen usap guna mendeteksi penularan COVID-19

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mengatakan, pelayanan tes gratis itu berlaku sejak Jumat (16/10/2020). Ia mengaku sudah menandatangani surat keputusan gubernur mengenai penyediaan layanan tes cepat dan pemeriksaan spesimen usap atau tes swab gratis.

"Kita tidak mau membebankan masyarakat lagi," ujarnya saat meresmikan laboratorium biomolekuler hasil kerja sama Pemerintah Provinsi NTT dengan Universitas Nusa Cendana dan Forum Academia NTT di Kupang, Jumat (16/10/2020).

Ia mengatakan, penyediaan layanan pemeriksaan gratis tersebut akan membantu masyarakat NTT, khususnya mereka yang akan melakukan perjalanan keluar daerah.

Layanan pemeriksaan COVID-19 gratis tidak hanya disediakan bagi warga dengan kartu tanda penduduk NTT.

"Jika ada yang ke NTT, kalau mereka tidak mampu ya boleh saja mereka rapid test atau swab test gratis," katanya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.