Hore, Siswa SMA dan SMK di Talaud Mulai Belajar di Sekolah Pekan Depan

Oleh Yoseph Ikanubun pada 18 Okt 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 06:00 WIB
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Ratna Pasiak.
Perbesar
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Ratna Pasiak.

Liputan6.com, Manado - Mulai pekan depan, siswa-siswi SMA dan SMK di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, mulai belajar kembali di sekolah. Sebelumnya, siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lebih dulu menjalani pembelajaran tatap muka menyusul ditetapkannya daerah itu sebagai zona hijau penyebaran Covid-19.

Pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan di beberapa SMA dan SMK sebagai percontohan di wilayah Beo dan Lirung. Selain karena status zona hijau, Kepulauan Talaud juga telah mendapat izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar pembelajaran di sekolah.

“Kami telah melakukan uji coba dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mencuci tangan sebelum masuk sekolah, memakai masker, dan menjaga jarak,” ungkap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Ratna Pasiak, Kamis (15/10/2020).

Untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka itu, Pasiak mengimbau agar pihak sekolah dan orang tua bersama-sama mengambil peran aktif mengawasi program masuk sekolah di tengah pademi Covid-19. Ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan di sisi lain pembelajaran mulai kembali normal.

 “Kegiatan pembelajaran tersebut akan dipantau dengan melibatkan Gugus Tugas Kabupaten dan Kecamatan, serta dilaksanakan evaluasi setiap minggunya,” ujarnya.

Sebelum pembelajaran tatap muka, Cabang Dinas Pendidikan, sekolah dan orang tua sudah menyepakati para siswa diperbolehkan untuk datang di sekolah dengan menaati semua aturan tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap semua bekerja keras, bekerja bersama agar di Talaud ini proses pembelajaran kembali normal,” ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓