Final, Desain Surat Suara Pilwalkot Medan Dikirim ke KPU RI

Oleh Reza Efendi pada 11 Okt 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 11 Okt 2020, 12:45 WIB
Desain surat suara
Perbesar
Kesepakatan desain foto setelah pihaknya bertemu dengan masing-masing tim paslon Pilwalkot Medan dari nomor urut 1 dan 2 pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

Liputan6.com, Medan Desain foto dan nama di surat suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020 telah disepakati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan dan masing-masing tim pasangan calon (paslon).

Komisioner KPU Kota Medan Divisi Teknis, M Rinaldi Khair mengatakan, kesepakatan desain foto setelah pihaknya bertemu dengan masing-masing tim paslon Pilwalkot Medan dari nomor urut 1 dan 2 pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

"Alhamdulillah, kedua tim paslon sudah meng-acc, dan sudah menandatangani persetujuan," kata Rinaldi, Minggu (11/10/2020).

Diungkapkan Rinaldi, selain dihadiri masing-masing tim paslon, juga disaksikan Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik, Komisioner KPU Kota Medan, Edy Suhartono dan Zefrizal, serta Sekretaris, Nirwan. Disaksikan Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap.

Terkait desain foto dan nama paslon di surat suara sebenarnya sudah dilakukan sejak satu minggu terakhir. Bahkan sudah mengalami perubahan desain sebanyak 3 sampai 4 kali. KPU Kota Medan juga sudah memberikan waktu kepada paslon.

"Sebenarnya sudah cukup matang, apakah ada perubahan atau tidak, inilah finalnya," terang Rinaldi.

 

2 dari 3 halaman

Harapan KPU Medan

Desain surat suara
Perbesar
KPU Medan berharap proses cetak ke depannya berjalan lancar sesuai yang diidnginkan bersama.

Setelah desain foto dan nama pada surat suara tersebut ditandatangani masing-masing tim paslon, selanjutnya hasil yang telah disepakati tersebut dilaporkan ke KPU Republik Indonesia. Kemudian masuk proses cetak produksi dan lainnya.

Disampaikan Rindaldi, pihaknya berharap proses cetak ke depannya berjalan lancar sesuai yang diidnginkan bersama, sehingga pendistribusian dari pencetak ke KPU Kota Medan nantinya bisa tiba tepat waktu.

"Supaya segera dilaksanakan pelipatan dan pengepakan surat suara di gudang logistik," Rinaldi menandaskan.

Untuk diketahui, pada Pilwalkot Medan 2020 ada 2 paslon. Untuk paslon nomor urut 1 adalah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, sedangkan paslon nomor urut 2 adalah Bobby Nasution-Auli Rachman.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓