Polda Sulsel Buru Peretas Situs DPRD Kota Parepare

Oleh Fauzan pada 08 Okt 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 08 Okt 2020, 18:00 WIB
Polisi Selidiki Peretasan Situs DPRD Kota Parepare
Perbesar
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan turun tangan menyelidiki peretasan laman situs DPRD Kota Parepare. (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Parepare - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan turun tangan menyelidiki peretasan laman situs DPRD Kota Parepare. Diketahui sebelumnya, situs yang beralamat di dprd-pareparekota.go.id ini telah diretas dan diubah tampilan website-nya (deface).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Widony Ferdy mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan tim dari Subdit Cyber Crime untuk mencari dan memburu peretas laman milik DPRD Kota Parepare itu.

"Iya kita akan selidiki dan cari tahu," kata Widony Fedry kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Selain itu, Widony mengatakan akan melakukan patroli siber untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali. Patroli itu juga bertujuan untuk mengantisipasi peredaran informasi hoaks yang dapat mengganggu keamanan masyarakat.

"Kita juga akan patroli," ucapnya lagi.

Sebelumnya, diberitakan bahwa laman situs DPRD Kota Parepare diretas. Saat mengakses situs, laman utama web yang seharusnya menampilkan beragam informasi umum pun berubah dengan foto bertuliskan "The Real Imposter".

Selain itu, si peretas yang mengatasnamakan Juna dan Lutfie404 ini juga turut menuliskan sebuah kalimat yang berbunyi.

"Hai DPR,Para Bede**h,Anj**g,Tikus Berdasi,Sekaligus Sampah Masyarakat.Sudahkah Kalian memikirkan Aspirasi Rakyat hari ini? Atau justrusibuk tidur memimpikan Uang yang kalian dapatkan?THE REAL IMPOSTOR INDONESIA," tulisnya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓