Sukses

Ada Aksi Lanjutan Tolak Omnibus Law di Gedung Sate, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya

Aksi demo lanjutan tolak omnibus law UU Cipta Kerja di Kota Bandung akan kembali berlangsung hari ini.

Liputan6.com, Bandung - Aksi demo lanjutan tolak omnibus law UU Cipta Kerja di Kota Bandung akan kembali berlangsung hari ini. Sejumlah elemen buruh akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung Sate, Kamis (8/10/2020).

"Iya, hari ini kami akan demo di Gedung Sate. Ada ribuan yang akan turun dari banyak pabrik di Bandung Raya," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Roy Jinto, Kamis (8/10/2020).

Roy menuturkan, aksi turun ke jalan ini menjadi rangkaian dari mogok nasional yang dilakukan kelompok buruh di Bandung Raya selama tiga hari sejak Selasa (6/10/2020).

Sebelumnya, buruh menggelar aksi massa di depan Balai Kota Bandung. Mereka menolak UU Cipta Kerja juga menuntut dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) UU Cipta Kerja dengan meminta Wali Kota Bandung mengirimkan surat pada presiden.

Aksi buruh akan dimulai pada pukul 11.00 WIB.

"Hari pertama, kami ke balai kota. Hari kedua, demonstrasi dalam bentuk mogok kerja dilakukan di pabrik masing-masing dan hari ini dipusatkan di Gedung Sate," ucap Roy.

Seiring rencana demo buruh dan mahasiswa, Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan, akses jalan yang kemungkinan tersendat yakni seputar Gedung Sate dan Gedung DPRD Jabar.

Adapun jalan yang dimaksud yakni Jalan Cilamaya-Diponegoro dan Jalan Sentot-Diponegoro. Sementara itu, untuk jalan lain, sejauh ini belum ada rencana rekayasa lalin.

"Rekayasa akan bersifat situasional. Jika ada titik kumpul maka situasional akan ditutup dan dialihkan," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.