Sukses

Jelang Pilkada, Kasdam XIV/Hasanuddin Cek Kesiapan Jajaran Korem 143 Halu Oleo

Kasdam XIV Hasanuddin cek kesiapan jajaran Korem 143 Halu Oleo jelang Pilkada serentak.

Liputan6.com, Kendari Kondisi stabilitas wilayah Sultra jelang pilkada serentak pada tujuh kabupaten di tengah Pandemi COVID-19, menjadi perhatian Kodam XIV Hasanuddin. Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad mengunjungi satuan Korem 143 Halu Oleo (HO) Kendari.

 

Kapenrem 143 HO, Mayor Inf Sumarsono menyampaikan hal ini , Rabu (7/10/2020). Dia mengatakan, kedatangan Kasdam XIV/Hsn di Kota Kendari bersamaan dengan kunjungan Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto .

"Sebelum menyambut kedatangan Aster Kasad, Kasdam XIV/Hasanuddin berkesempatan untuk berkomunikasi dengan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan dan seluruh perwira untuk mengecek stabilitas wilayah Sultra,"ujar Sumarsono

Menurut Sumarsono, beberapa waktu lalu ada riak-riak yang dapat mengganggu keharmonisan dan keamanan wilayah Sultra. Yakni, sejumlah aksi demonstrasi yang melibatkan eskalasi massa cukup besar.

Dia menambahkan, kunjungan Kasdam sangat penting karena komitmen TNI AD menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa serta keselamatan rakyat.

"Pada kunjungan ke Kendari kali ini, Kasdam berkesempatan untuk tatap muka dengan Gubernur Prov Sultra Ali Mazi, " kata Pamen jebolan Artileri Medan itu.

Wilayah Sultra, merupakan salah satu daerah dengan jumlah demonstrasi yang cukup signifikan di Indonesia. Kondisi ini, kerap melibatkan massa dengan jumlah besar dan sering berbenturan dengan aparat pengamanan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utusan KSAD dan Kasdam Tinjau Program Andalan

Rencananya, bersama Aster Kasad, Kasdam akan meninjau program Serbuan Teritorial Kodam XIV/Hsn. Program ini bakal terselenggara pada beberapa wilayah di Kendari.

Diketahui, Serbuan Teritorial di Kendari yang diselenggarakan Kodam XIV/Hsn merupakan program prioritas Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bagi masyarakat Sulawesi, khususnya di Sultra.

"Kegiatan Serbuan Teritorial dibuka oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan beliau juga memberikan bantuan pembangunan 40 mesjid dan 40 gereja serta 38 RTLH,' rinci Sumarsono.

Saat memberikan pengarahan kepada para Perwira TNI AD yang berada diwilayah Korem 143/HO, Kasdam juga menegaskan tentang upaya antisipasi terkait Pilkada Serentak dan Wabah COVID-19.

"Para perwira juga harus memberikan contoh dan menjaga nama baik satuan khususnya dalam menghadapi Pilkada semuanya harus netral, tidak berpihak kepada salah satu calon,"ujar Brigjen TNI Andi Muhammad di hadapan para Perwira dan Danrem 143/HO beserta pejabat utamanya.

Sedangkan untuk mengantisipasi Pandemi COVID, Andi Muhammad menegaskan agar anggota jajarannya disiplin 3 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan ditambah pola hidup sehat.

"Ini penting, karena Virus COVID 19 tidak bisa dilihat mata ataupun tidak dapat diduga datangnya," pungkas lulusan Akmil 1988 itu.

saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.