Sukses

Menjelajahi Pulau Bohu, Si Kecil nan Eksotis di Gorontalo Utara

Pulau Bohu namanya. Meski kecil, pulau yang berada di Desa Garapia, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, ini punya segudang keindahan.

Liputan6.com, Gorontalo Utara - Pulau Bohu namanya. Meski kecil, pulau yang berada di Desa Garapia, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, ini punya segudang keindahan. 

Yang menarik, lokasinya tidak jauh dari pusat kota, bahkan bisa diakses menggunakan sepeda motor hanya dalam waktu sekitar 30 menit. Setelah sampai di kantor Desa Garapia, itu tandanya lokasi Pulau Bohu sudah dekat. Parkirkan kendaraan di situ, lalu lanjutkan perjalanan melalui jalan kecil di sebelah kantor desa. 

Perjalanan treking kurang lebih sekitar 1 kilometer untuk sampai ke dermaga, yang menjadi pintu gerbang menuju Pulau Bohu.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menggunakan perahu yang disewa dari nelayan. Tarifnya sangat terjangkau, yaitu hanya membayar Rp5 ribu per orang. Perjalanan ditempuh dalam waktu 30 menit.

Meski belum banyak diketahui para pelancong, namun keindahan pulau kecil ini sudah tersebar hingga ke mancanegara. Buktinya, banyak turis asing yang berdatangan karena terpesona akan keindahannya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Lokasinya yang jauh dari keramaian kota membuat pulau ini menjadi tempat yang cocok untuk sejenak menghindar dari hiruk pikuk dan rutinitas keseharian yang membosankan. 

Pantai Pulau Bohu berbentuk melengkung. Sangat eksotis dengan hampara pasir putih yang membentang dipercantik dengan rerimbun pohon cemara. Apalagi ombaknya tidak terlalu besar dan pantainya dangkal, sehingga cocok untuk sekadar bermain air dan menikmati keindahan alam. 

Agung Adjula salah satu pengunjung kepada Liputan6.com mengaku betah berlama-lama di pulau karena memang sangat indah dan hening.

"Kecil tapi bagaikan surga," katanya.

Pulau Bohu, katanya, bisa menjadi pilihan destinasi wisata bagi banyak orang yang ingin mempererat pertemanan dan ikatan keluarga.

"Sambil bakar ikan hasil memancing di sini, saya kira kekeluargaan atau persahabatan bisa makin terjalin dengan suasana ini," katanya.

"Apalagi kita datang sambil berkemah," tambahnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.