Sukses

UMKM Jadi Harapan Membangkitkan Ekonomi Manado Saat Pandemi Covid-19

Lumentut mengatakan, sangat mendukung kegiatan UMKM untuk dikembangkan agar perekonomian di kota Manado tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Manado - Pandemi Covid-19 memengaruhi berbagai sektor kehidupan. Salah satunya adalah sektor ekonomi. Namun, Pemkot Manado punya cara membangkitkan perekonomian, salah satunya dengan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemkot Manado bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) meluncurkan kegiatan Kick off Duta IKM/UMKM Go Export di Godbless Park, Manado, Sabtu (03/10/2020). Kegiatan ini dihadiri Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan peluncuran itu merupakan titik awal di mana Manado sedang menyiapkan produk yang akan dikemas dan akan diekspor.

"Kami berharap di tengah pandemi Covid-19 ini, Kota Manado bisa bangkit lagi ekonominya dengan produk-produk dari UMKM," kata Lumentut.

Lumentut mengatakan, sangat mendukung kegiatan UMKM untuk dikembangkan agar perekonomian di kota Manado tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini saya juga berharap teman-teman UMKM, memanfaatkan peluang untuk meningkatkan ekonomi,” ujarnya.

Lumentut berharap para pelaku UMKM berkreasi, berinovasi dengan baik dan menghasilkan produk-produk dengan kualitas yang baik. Juga menjaga kontinuitas agar produk yang dihasilkan tidak terhenti.

“Sehingga kita harapkan ekonomi Manado bisa kembali bangkit,” ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
    Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

    Manado

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19