Sukses

Heboh Balita Kakak Beradik Asal Indramayu Punya 12 Jari Tangan dan Kaki

Manusia dilahirkan memiliki keunikan masing-masing baik dari sifat hingga kondisi fisik seperti yang dialami kedua balita kakak beradik di Indramayu

Liputan6.com, Indramayu - Dua balita kakak beradik asal Kabupaten Indramayu mendadak terkenal dan membuat geger jagat sosial media.

Dua balita tersebut viral setelah diketahui masing-masing memiliki jari kaki dan tangan berbeda pada umumnya. Yakni 12 jari tangan dan 12 jari kaki. 

Video tersebut lantas beredar kencang di sosial media hingga menjadi viral. Dari hasil penelusuran kedua balita tersebut merupakan warga Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat

Kedua balita asal Indramayu tersebut diketahui bernama Galuh Jagalullah (3) dan Galih Putrayono (12 hari). Pasangan dari sang ayah Waryono dan ibu Ruswati.

Hasil penelusuran juga mengungkapkan, video tersebut dibuat yakni 3 tahun lalu. Namun, baru viral sekarang karena baru diupload hari Jumat (2/10/2020) lalu.

Baik Waryono dan Ruswati mengaku baru mengetahui, bahwa video yang menampilkan anaknya viral di media sosial. Sebagai orangtua, Waryono mengaku tidak tahu secara pasti, mengapa kedua anaknya ini mempunyai satu jari tambahan di kedua tangan dan kakinya.

Namun, menurutnya, hal tersebut adalah kelebihan yang diberikan oleh Allah untuk anak-anaknya.

"Anak-anak ini tidak memiliki keanehan sama sekali tingkah lakunya seperti bayi pada umumnya," tuturnya di Indramayu, Minggu (4/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbuh Sehat

Waryono mengakui, kedua anaknya tumbuh sehat seperti anak lain pada umumnya. Bahkan, tidak sedikitpun dia ada firasat terkait anak-anaknya yang memiliki keunikan ini.

"Saya juga tidak tahu penyebab kenapa Galuh dan Galih punya jari tambahan. Soalnya di keluarga saya juga belum pernah mengalami itu," ungkapnya.

Sementara Ruswati mengaku saat mengandung sang buah hati tidak muncul keanehan selama masa kehamilan Galih dan Galuh.

Bahkan, Ruswati melahirkan anaknya dengan normal. Dia mengaku sempat terkejut setelah Galuh lahir, tidak sengaja melihat puteranya itu punya 12 jari tangan dan jari kaki.

"Saya yang pertama lihatnya kaget. Kok bisa jarinya lebih satu. Tapi saya bersyukur anak saya bisa tumbuh secara normal," tuturnya.

Sementara untuk kelahiran Galih, jari-jari tangan dan kakinya yang berjumlah 12 sempat membuat bidan yang membantu persalinan kaget. Namun, sang bidan ternyata sudah mengetahui perihal sang kakak yang mempunyai 12 jari di tangan dan kaki.

"Bidannya sempat kaget, ternyata adiknya sama dengan kakaknya, jarinya ada 12 di tangan sama kaki," tuturnya.

Sama seperti suami, Ruswati menganggap jika Galuh dan Galih memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh anak-anak lain di desanya. Mereka berharap agar Galuh dan Galih bisa menjadi anak yang tumbuh sehat dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

"Mereka punya kelebihan yang sudah dikasih sama Allah," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.