Sukses

Semen Baturaja Terapkan Core Values AKHLAK ke Jajarannya

Core values AKHLAK sendiri yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang diyakini telah selaras dengan strategi dan tujuan Semen Baturaja.

Liputan6.com, Palembang - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk telah resmi menerapkan core values AKHLAK kepada seluruh insan Semen Baturaja. Core values AKHLAK sendiri yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang diyakini telah selaras dengan strategi dan tujuan Semen Baturaja.

Peluncuran Core Values AKHLAK BUMN Infrastruktur tersebut, diinisiasi oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk, pada hari Jumat (2/10/2020).

Di mana, seluruh klaster infrastruktur turut ikut serta memeriahkan acara secara virtual, melalui zoom meeting dan siaran langsung platform Youtube.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi Semen Baturaja, dengan mengundang Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni dan Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian sebagai pembicara.

Tak hanya Semen Baturaja, namun jajaran BUMN yang termasuk dalam klaster infrastruktur juga, turut mulai melakukan penyelarasan nilai-nilai utama Kementerian BUMN dengan nilai-nilai perusahaan masing-masing.

Penyelarasan nilai-nilai perusahan disesuaikan dengan kebijakan Kementerian BUMN , yang ditetapkan dalam Surat Edaran Menteri BUMN Nomor: SE/7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020.

Yang mana membahas tentang tentang nilai-nilai utama (Core Values) Sumber Daya Manusia (SDM) BUMN. Semua BUMN wajib menerapkan nilai-nilai utama AKHLAK, untuk menjadi budaya perusahaan.

‘’Seluruh karyawan/ti dan anak usaha, harus mulai menerapkan nilai budaya yang baru dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Direktur Utama Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim, Sabtu (3/10/2020).

Penerapan nilai utama ini juga mulai diselaraskan, pada Key Performance Indicator (KPI) karyawan/ti di Semen Baturaja.

Menurutnya, internalisasi AKHLAK penting dilakukan untuk mewujudkan peran BUMN sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi, motor kesejahteraan sosial, penyedia lapangan kerja dan penyedia talenta di masyarakat dalam melayani negeri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Via Online

‘’Sesuai dengan arahan Menteri BUMN, nantinya kita mulai biasakan sebelum mulai bekerja. Untuk memberikan semangat melalui kalimat afirmasi dari core values AKHLAK ini. Sehingga budaya AKHLAK tidak hanya menjadi slogan, namun ditanamkan pada nilai-nilai kehidupan,” ucapnya.

Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni menjelaskan, jika perusahaan BUMN pasti memiliki core values masing-masing. Namun dengan adanya core values AKHLAK, perusahaan BUMN disatukan dan menjadi satu keluarga.Dengan banyaknya perubahan global yang tidak dapat dibendung, dan dunia yang semakin cepat berubah.

Dia mengungkapkan, dengan adanya penyelarasan ini akan memudahkan perusahaan untuk adaptif dan bertransformasi menjadi lebih baik ke depannya.

‘’Karyawan BUMN harus bisa beradaptasi karena tantangan industri semakin kuat, apalagi didalam industri semen di Indonesia. Kompetitor saat ini bisa datang dari berbagai lini dan bahkan dari negara lain. Saatnya bertindak lebih gesit dan merubah lini bisnis untuk Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.