Sukses

Curhat Wabup Kubu Raya yang Positif Covid-19: Badan Terasa Remuk

Bendahara PDI Perjuangan Kalbar itu mengaku berinisiatif melakukan tes usap lantaran kontak langsung dengan pasien positif Covid-19

Liputan6.com, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengumumkan bahwa dia positif terpapar Covid-19. Dalam video berdurasi dua menit 29 detik itu, Sujiwo menceritakan kondisinya.

“Saya Sujiwo, Wakil Bupati Kubu Raya. Izinkan saya menyampaikan kondisi saya. Setelah saya melakukan tes usap pada Sabtu, 26 September 2020. Saya menyadari saya kontak langsung dengan orang terkonfirmasi covid-19. Tadi (Kamis) pagi hasilnya sudah keluar, dan tiga orang dinyatakan positif Covid-19 yakni saya sendiri, anggota Pamkat saya, dan Tim Media Center saya,” katanya, dalam video itu.

Dalam video itu, dia juga bercerita kondisi tubuhnya usai terpapar Covid-19. “Untuk itu dengan kondisi ini saya baik saja. Namun memang ada sedikit gejala, seperti kelelahan, napas itu terasa capek, serta badan terasa remuk, namun itu saya sudah lewati beberapa hari yang lalu,” dia menuturkan.

Bendahara PDI Perjuangan Kalbar itu mengaku berinisiatif melakukan tes usap lantaran kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. Saat itu juga dia mengisolasi diri di rumah.

“Dengan kondisi ini ingin saya sampaikan bahwasanya, setelah saya berinisiatif melakukan isolasi mandiri dan menghubungi dinas kesehatan untuk dilakukan tes usap karena setelah saya kontak langsung dengan positif," ujarnya.

Dia menyadari aktivitas sangat tinggi. Karenanya, dia berinisiatif melakukan isolasi mandiri agar tak memicu klaster Covid-19.

“Memohon kepada masyarakat untuk saya, dan semoga saya dapat melewati kondisi ini, dan saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan, memakai masker dan hindari kerumunan,” ujarnya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Kalbar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harrison mengatakan kasus COVID-19 di bumi Khatulistiwa itu. Pada Kamis, 1 Oktober 2020, Provinsi Kalbar ada tambahan sebanyak 29 kasus konfirmasi Covid-19.

29 kasus baru itu, 24 orang di Kota Pontianak, satu orang di Kabupaten Kubu Raya, dua orang di Kabupaten Sintang, dua orang di Kota Singkawang.

“Yang di Kota Pontianak ini dari 24 ini ada lima orang yang dirawat di rumah sakit, di Kubu Raya itu satu orang dirawat di rumah sakit, di Sintang itu dua orang dirawat di rumah sakit, yang di Singkawang dirawat dua orang juga,” kata dr Harrison.

Dia menjelaskan, yang dirawat di rumah sakit ada 10 orang. Sedangkan kasus sembuh ada 14 orang, 11 di Kubu Raya, 2 orang di Singkawang, dan satu di luar wilayah.

“Sehingga untuk 1 Oktober 2020, keseluruhan kasus konfirmasi COVID-19 di kalbar itu sebanyak 1.011 orang, di mana 824 orang dinyatakan sembuh, atau sekitar 81,50 persen,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.