Sukses

Detik-Detik Aksi Pencurian Gunakan Senpi Terekam CCTV di Medan

Video berisikan aksi pencurian menggunakan senjata api (senpi) terekam CCTV atau kamera pengintai.

Liputan6.com, Medan - Video berisikan aksi pencurian menggunakan senjata api (senpi) terekam Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai. Peristiwa diduga terjadi di areal kompleks pertokoan, Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Informasi diperoleh Liputan6.com, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 30 September 2020. Dalam 2 video rekaman CCTV terlihat aksi pencurian menggunakan senpi dilakukan seorang pria.

Terkait video tersebut, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pihaknya juga memohon doa agar para pelaku segera ditangkap.

"Mohon doa, ya. Masih kita selidiki," ucapnya singkat, Jumat (2/10/2020).

Berdasarkan video yang beredar, seorang pria diduga pelaku tampak menggunakan baju kaos lengan panjang. Pada video pertama sebuah mobil warna hitam mendekati salah satu rumah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Todongkan Pistol

Kemudian seorang pria yang duduk di bangku bagian tengah mobil keluar sambil menodongkan pistol ke arah penghuni kompleks. Pada video kedua tampak pelaku berusaha melarikan diri.

Pelaku berusaha melarikan diri dengan mengendari mobil. Pelaku juga terlihat kembali menodongkan pistol ke arah Satuan Pengamanan (Satpam) di pintu masuk kompleks.

Merasa terancam, Satpam tersebut kabur meninggalkan pos. Lalu, pelaku yang menggeggam senpi jenis pistol keluar membuka portal dan kabur melarikan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.