Kloter Ketiga TKA China Tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang

Oleh Batamnews.co.id pada 02 Okt 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2020, 23:00 WIB
20160412-pesawat terbang
Perbesar
Ilustrasi penerbangan.

Tanjungpinang - Sebanyak 150 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dikabarkan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Jumat siang (2/10/2020).

Sama seperti sebelumnya, ratusan TKA China yang datang ke Bintan itu merupakan pegawai yang akan bekerja PT Bintan Alumina Indonesia (BAI).

Terkait hal ini, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin mengatakan, pihaknya mengaku sudah siap mengantisipasi kedatangan TKA asal China tersebut.

"Ya saya sudah mendapat laporan kedatangan TKA asal China itu. Dan tim sudah siap untuk mengantisipasi hal itu," kata Bahtiar dikutip laman Batamnews.

Kedatangan para TKA asal China ini, kata Bahtiar, merupakan tanggung jawab lintas kementerian, apalagi ini ada kaitannya dengan asing. Tentu ada koordinasi dengan pusat dalam hal ini dengan kementerian terkait.

"Berapa jumlah detailnya saya cek lagi, namun saya sudah dapat laporan dari Pak Sekda dan tim memang ada datang TKA asal China itu," ujar Bahtiar.

Bahtiar juga mengungkapkan, terkait pemeriksaan kesehatan TKA China yang akan datang ke Kepri itu. Tim gugus tugas Covid-19 Kepri, akan melakukan pemeriksaan secara mendetil.

"Kedatangan TKA ini kan sudah ada kejadian sebelumnya. Jadi tim sudah tau tugasnya. Apalagi terkait protokol kesehatan Covid-19 semua harus mematuhi aturan tak terkecuali," ujar Bahtiar.

Sebagaimana diketahui TKA asal China yang akan bekerja di PT BAI Bintan ini merupakan kloter yang ke tiga. 

Di mana kloter pertama TKA asal China ini datang sebanyak 325 orang dan tiba di Kepri pada tanggal 8 Agustus 2020 lalu melalui Bandara RHF Tanjungpinang.

Sedangkan kloter kedua TKA China datang sebanyak 150 orang dan tiba di Kepri pada tanggal 5 September 2020 lalu juga melalui Bandara RHF Tanjungpinang.

Sementara TKA China yang sebelumnya sudah datang di PT BAI ada sekitar 500 orang. Sehingga total keseluruhan TKA asal China yang sudah ada di PT BAI kurang lebih mencapai 1.125 orang.

Baca juga berita Batamnews lainnya di sini.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓