Sukses

Kabar Gembira, Tol Manado - Bitung Gratis Dua Pekan

Masyarakat yang akan melintas di tol baru Manado – Bitung tidak perlu membayar alias gratis. Kebijakan ini berlaku selama dua pekan.

Liputan6.com, Manado - Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda Sulut secara resmi membuka operasional Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu sepanjang 26,35 kilometer, Rabu (30/9/2020). Fatoni mengatakan, selama dua pekan jalan tol Manado – Bitung digratiskan bagi para penggunanya terhitung mulai Rabu, 30 September.

"Jalan tol ini dibuka 24 jam dan selama 2 minggu pertama masih digratiskan, namun tetap harus menggunakan kartu," ujarnya.

Fatoni mengatakan, dengan adanya jalan tol ini waktu tempuh dari Manado ke Bitung menjadi jauh lebih cepat. Ini akan mempersingkat waktu yang biasanya jarak tempuh manado-bitung 1 sampai 2 jam, sekarang sudah bisa di tempuh hanya dengan 20 sampai 30 menit.

"Rampungnya jalan tol akan menunjang perekonomian daerah. Selain itu, proyek yang menelan anggaran Rp4,95 triliun ini dirancang untuk mengintegrasikan Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Bitung dan KEK Pariwisata Likupang," ujarnya.

Dia mengatakan, itu akan meningkatkan perekonomian serta koneksitasnya bisa lebih lancar dan dimanfaatkan untuk pengembangan di bidang-bidang yang lain.

Pengoperasian perdana penggunaan jalan tol Manado-Bitung turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey, para pejabat Pemprov Sulut dan Jasa Marga.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.