Sukses

Presiden Jokowi ke Labuan Bajo, Gubernur NTT Pastikan Rombongan Bebas Covid-19

Presiden Joko Widodo dijadwalkan kembali melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/9/2020) besok.

Liputan6.com, Kupang - Presiden Joko Widodo dijadwalkan kembali melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/9/2020).

Karo Humas Setda Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu membenarkan informasi itu. Menurut Marius, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi beberapa proyek untuk memastikan kemajuan pembangunanya.

"Ya, bapak presiden mengunjungi beberapa proyek seperti pelabuhan Wae Kelambu, mendegarkan paparan tentang perpanjangan Bandara Komodo, mengunjungi Batu Cermin dan Puncak Waringin. Beliau mau pastikan kemajuan pembangunannya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Mendampingi Presiden Joko Widodo di Manggarai Barat, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan pimpinan Forkompimda sudah berangkat ke Labuan Bajo melalui Bandara El Tari Kupang.

"Saya sudah melakukan swab dan hasilnya sudah keluar. Menurut dokter, saya negatif Covid-19 sehingga siang ini saya berangkat ke Labuan Bajo menjemput dan mendampingi Presiden selama kunjungan di Labuan Bajo," kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Pol Johannes Bangun mengatakan, kunjungan Presiden di masa pandemi covid-19, Polda Nusa Tenggara Timur melakukan pengawalan ketat, tidak hanya untuk keamanan pejabat negara, tetapi juga dalam proses pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Bandara Komodo Labuan Bajo dan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden bersama rombongan.

"Kita dan TNI sudah kerahkan semua personel ke Labuan Bajo untuk pengamanan, yang tidak kalah pentingnya pemeriksaan kesehatan para pengunjung," ungkapnya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.