Bobby-Aulia dan Akhyar-Salman Deklarasi Damai Pilwalkot Medan

Oleh Reza Efendi pada 30 Sep 2020, 12:59 WIB
Diperbarui 01 Okt 2020, 01:58 WIB
Deklarasi Damai Pilwalkot Medan
Perbesar
2 pasangan calon (paslon) yang akan bertarung pada Pilwalkot Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tampak hadir.

Liputan6.com, Medan - Deklarasi Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan digelar Polrestabes Medan bersama stakeholder terkait. Deklarasi Damai juga sekaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Ball Room Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau, Kota Medan. 2 pasangan calon (paslon) yang akan bertarung pada Pilwalkot Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tampak hadir.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menyampaikan, Polri dan TNI berwenang mengamankan Pilkada di tengah situasi pandemi Covid-19. Kepada paslon dan tim pemenangan diminta mengutamakan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

"Ingat, pelaksanaan kampanye maksimal ditetapkan sebanyak 50 orang dalam sekali pertemuan, dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Riko, Rabu (30/9/2020).

Dalam acara tersebut, kedua paslon Pilwalkot Medan yang hadir sepakat untuk menciptakan Pilkada damai dan mematuhi anjuran pemerintah agar mematuhi protokol kesehatan. Sebab, Pilkada kali ini berada di tengah situasi pandemi Covid-19.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Pimpinan Parpol

Peserta Pilwalkot Medan 2020
Perbesar
Pengundian nomor urut Pilwalkot Medan kali ini berbeda dari sebelumnya.

Deklarasi Damai Pilwalkot Medan turut dihadiri Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto, Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik, Dandim 0201/ BS, Ketua Kejari Kota Medan, dan Bawaslu Medan.

Selain dihadiri 2 paslon Pilwalkot Medan, para pimpinan partai politik pendukung masing-masing paslon juga hadir. Pemungutan suara Pilwalkot Medan dijadwalkan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk diketahui, pada kontestasi politik memperebutkan kursi nomor 1 di Kota Medan ini hanya 2 pasangan calon (paslon) yang bersaing, yaitu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan nomor urut 1 dan Bobby Nasution-Aulia Rachman nomor urut 2.

Akhyar-Salman diusung 2 partai, yaitu PKS dan Demokrat. Sedangkan Bobby-Aulia diusung 8 partai, yaitu Golkar, NasDem, PDIP, PPP, PSI, Gerindra, Hanura, dan PAN. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓