Sukses

Bobby-Aulia dan Akhyar-Salman Deklarasi Damai Pilwalkot Medan

Deklarasi Damai terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Liputan6.com, Medan - Deklarasi Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan digelar Polrestabes Medan bersama stakeholder terkait. Deklarasi Damai juga sekaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Ball Room Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau, Kota Medan. 2 pasangan calon (paslon) yang akan bertarung pada Pilwalkot Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tampak hadir.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menyampaikan, Polri dan TNI berwenang mengamankan Pilkada di tengah situasi pandemi Covid-19. Kepada paslon dan tim pemenangan diminta mengutamakan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

"Ingat, pelaksanaan kampanye maksimal ditetapkan sebanyak 50 orang dalam sekali pertemuan, dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Riko, Rabu (30/9/2020).

Dalam acara tersebut, kedua paslon Pilwalkot Medan yang hadir sepakat untuk menciptakan Pilkada damai dan mematuhi anjuran pemerintah agar mematuhi protokol kesehatan. Sebab, Pilkada kali ini berada di tengah situasi pandemi Covid-19.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Pimpinan Parpol

Deklarasi Damai Pilwalkot Medan turut dihadiri Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto, Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik, Dandim 0201/ BS, Ketua Kejari Kota Medan, dan Bawaslu Medan.

Selain dihadiri 2 paslon Pilwalkot Medan, para pimpinan partai politik pendukung masing-masing paslon juga hadir. Pemungutan suara Pilwalkot Medan dijadwalkan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk diketahui, pada kontestasi politik memperebutkan kursi nomor 1 di Kota Medan ini hanya 2 pasangan calon (paslon) yang bersaing, yaitu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan nomor urut 1 dan Bobby Nasution-Aulia Rachman nomor urut 2.

Akhyar-Salman diusung 2 partai, yaitu PKS dan Demokrat. Sedangkan Bobby-Aulia diusung 8 partai, yaitu Golkar, NasDem, PDIP, PPP, PSI, Gerindra, Hanura, dan PAN. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.