Sukses

Film Pendek Tentang Covid-19 di Palembang akan Segera Diproduksi

Tim Fhordhie Management beraudiensi dengan Wawako Palembang Fitrianti Agustinda terkait rencana pembuatan film pendek tentang Covid-19.

Liputan6.com, Palembang - Langkah-langkah penanggulangan Covid-19 di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), ternyata membuat Fhordhie Management terinspirasi membuat sebuah karya.

Rumah produksi di Palembang tersebut, berencana akan membuat film pendek tentang penanggulangan Covid-19 di Palembang dalam waktu dekat.

Ketua Fhordhie Management Ruslan mengatakan, dalam produksi film pendek tersebut rencananya akan mengangkat tentang peren pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

"Di film itu nanti akan menceritakan tentang imbauan pemerintah ke masyarakat, untuk menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Intinya patuh terhadap protokol kesehatan," katanya, saat beraudiensi dengan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Senin (28/9/2020).

Ruslan juga menyampaikan, akan memasukkan unsur pariwisata di Kota Palembang dalam produksi film pendek tersebut.

Rencananya, film pendek tentang penanggulangan Covid-19 di Palembang, akan diproduksi sekitar bulan Oktober 2020 mendatang.

Diungkapkan Wawako Palembang Fitrianti Agustinda, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang merasa terbantu atas rencana pembuatan film tersebut. Karena sebelumnya, Pemkot Palembang juga sempat membuat video documenter dengan tema yang sama.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Palembang tidak bisa menggelar sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 ke masyarakat luas. Untuk itu, dia mendukung adanya sosialisasi dengan cara berbeda.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi ke Masyarakat

"Saya berharap adanya teman-teman dari Fhordhie Management yang memang berkecimpung dalam pembuatan film pendek, dapat saling bersinergi dalam pembuatan film pendek yang sifatnya edukasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, film pendek tersebut juga dapat melibatkan kepala-kepala SKPD hingga kepala daerah di Palembang, termasuk Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.