Sukses

Hari Pertama Kampanye, Cagub Mulyadi Tekankan Persatuan untuk Bangun Sumbar

Semua itu menurut dia harus diberdayakan agar pembangunan Sumbar terwujud. Mulyadi Siap Satukan Semua Kekuatan Elemen Masyarakat untuk Kemajuan Sumbar

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi menyebut membangun Sumbar yang luas ini tidak bisa sendiri atau oleh satu kelompok saja. Dia mengatakan, semua elemen harus diajak agar permasalahan yang ada dapat diketahui dan dicarikan solusinya.

Cagub nomor urut 1 ini menuturkan, elemen masyarakat Sumbar ini sangat banyak. Mulai dari tokoh ada hingga tokoh masyarakat. Semua itu menurut dia harus diberdayakan agar pembangunan Sumbar terwujud.

Tak sampai disitu, Mulyadi menambahkan para perantau juga harus dilibatkan. Meski tidak menetap di Sumbar, sumbangsih pemikiran dan lainnya akan berguna bagi dunsanak yang tinggal di kampung.

"Di Sumbar ini komponen kekuatannya itu menyebar, ada di ranah, ada di rantau. Dan juga ada klasifikasi niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, sehingga membangun Sumatera Barat butuh persatuan, butuh kebersamaan," kata Mulyadi, Sabtu (26/9/2020).

Lebih lanjut, Mulyadi menyampaikan, visinya bersama Ali Mukhni ingin membawa Sumbar Berkah dan Sejahtera tidak akan terwujud tanpa merangkul semua elemen. Berangkat dari itu, pemerintah lah yang punya kewajiban memastikan semua elemen itu punya kontrubusi yang jelas.

Dia mengatakan, setiap elemen punya kekuatan sendiri. Baik itu niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, dan yang lainnya punya peran masing-masing di tengah masyarakat.

Sehingga, dia menyebut pada ujungnya kemajuan akan tercapai. Dan masyarakat akan mengambil manfaat dari kemajuan tersebut.

"Sehingga dengan kebersamaan ini insya Allah kita bertekad bersama menjadikan Sumbar provinsi yang terkemuka di Pulau Sumatera. Itu tidak bisa kami raih tanpa kebersamaan dan bersatu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.