Pesan Bobby Nasution ke Pendukung untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh Reza Efendi pada 24 Sep 2020, 16:55 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 16:55 WIB
Pilwalkot Medan 2020
Perbesar
Bobby-Aulia menunjukkan nomor urut Pilwalkot Medan 2020.

Liputan6.com, Medan Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapatkan nomor urut 2, sedangkan Akhyar Nasuton-Salman Alfarisi nomor urut 1. Kedua paslon akan bertarung pada Pilwalkot Medan 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menetapkan pengundian nomor urut dengan sebuah alat yang dilakukan kedua paslon di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Kemudian didapat nomor urut sesuai mekanisme pengundian yang ditetapkan.

Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadhani Damanik mengatakan, penetapan nomor urut sesuai dengan Peraturan KPU. Penetapan nomor urut paslon yang akan menjadi kontestan Pilwalkot Medan bertujuan untuk pencetakan kertas suara dan alat peraga kampanye.

"Ini diatur dalam Peraturan KPU," kata Agussyah, Kamis (24/9/2020).

Usai pengundian nomor urut, Akhyar-Salman menunjukkan simbol satu jempol ke arah pendukung, sementara Bobby-Aulia menunjukkan salam dua jari. Pada kesempatan itu juga dibacakan pakta integritas oleh kedua paslon untuk mematuhi protokol kesehatan.

 

2 dari 4 halaman

Ajak Ciptakan Pilkada Damai

Peserta Pilwalkot Medan 2020
Perbesar
Pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi nomor urut 1, sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman nomor urut 2.

Pengundian nomor urut Pilwalkot Medan kali ini berbeda dari sebelumnya. Hanya dihadiri oleh paslon, perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota sesuai tingkatan 2 orang, penghubung paslon 1 orang, dan anggota KPU 5 orang.

Sementara itu, Bobby Nasution sendiri usai mengambil nomor urut menyampaikan agar semua pihak menciptakan Pilkada yang damai, dan sejuk hingga menghasilkan keberkahan.

"Seluruh pendukung kami harap tetap ikuti protokol kesehatan selama kampanye hingga pencoblosan nanti," kata Bobby didampingi Aulia Rachman.

3 dari 4 halaman

Makna Nomor Urut 2

Peserta Pilwalkot Medan 2020
Perbesar
Pengundian nomor urut Pilwalkot Medan kali ini berbeda dari sebelumnya.

Juru Bicara (Jubir) pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman, Ikrimah Hamidi, menyambut baik nomor urut 2 yang diraih pasangan yang didukung delapan partai politik tersebut.

"Telah ditetapkan. Nomor 2 itu simbolnya V atau Victory, dan insyaallah berkah. Sesuai dengan artinya, jaya. Kejayaan ada dalam keberkahan," Ikrimah Hamidi menandaskan.

Untuk diketahui, dalam Pilwalkot Medan 2020 pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman didukung 8 partai, yaitu Golkar, NasDem, PDIP, PPP, PSI, Gerindra, Hanura, dan PAN. Sedangkan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi didukung 2 partai, PKS dan Demokrat.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓