Sukses

Maklumat Kapolri di Wilayah Perbatasan RI – Filipina

Juga di pelabuhan ferry dan penumpang yang melayani rute di wilayah perbatasan RI-Filipina.

Liputan6.com, Manado - Upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 terus dilakukan pemerintah, termasuk aparat kepolisian. Seperti yang dilakukan Polres Kepulauan Talaud di wilayah perbatasan RI – Filipina.

Aparat Polres Kepulauan Talaud bersama Polsek memasang Maklumat Kapolri di sejumlah tempat strategis, fasilitas umum, Sentra Pelayanan Kepolisian serta KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (22/9/2020).

“Pemasangan ini bertujuan agar maklumat tersebut dapat dibaca dan diketahui oleh masyarakat luas,” ungkap Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan.

Kapolres mengatakan, Maklumat Kapolri Nomor: Mak/3/IX/2020 tersebut berisi tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Pemasangan dilakukan secara masif di 9 Polsek di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud, selain itu juga di beberapa lokasi seperti, pasar tradisonal, kawasan pertokoan, Bandar Udara Melonguane. Juga di pelabuhan ferry dan penumpang yang melayani rute di wilayah perbatasan RI-Filipina.

“Selain pemasangan secara fisik, juga dilakukan sosialisasi secara media sosial dengan menggunakan akun resmi Polres hingga Polsek jajaran,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, pihak Kepolisian bekerja sama dengan dengan stakeholders terkait seperti KPUD dan Bawaslu Kabupaten Talaud, sehingga maklumat Kapolri dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat tersosialisasikan kepada masing – masing tim sukses.

“Diharapkan semuanya dapat mematuhi maklumat Kapolri dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud, di wilayah perbatasan RI-Filipina ini,” ujar Kapolres.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.